Polairud Polres Kutai Kartanegara Gelar Sambang Tokoh Agama untuk Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

SIDIKPOST | KUKAR – Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Kutai Kartanegara terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Salah satu langkah preventif yang dilakukan adalah dengan melakukan pendekatan kepada tokoh agama setempat, guna membangun sinergi dalam menciptakan suasana yang kondusif.

Advertisements

Pada Kamis malam (17/10/2024), tim patroli Polairud yang dipimpin oleh IPDA Kelik Megantoro mengadakan kegiatan sambang di pastori Pendeta Win, Desa Sungai Meriam, Kecamatan Anggana. Dalam kesempatan tersebut, IPDA Kelik menyampaikan sejumlah pesan penting, di antaranya mempererat silaturahmi antara kepolisian dan tokoh agama sebagai upaya menciptakan keharmonisan di wilayah Kecamatan Anggana.

Selain itu, Polairud juga bertukar informasi dengan Pendeta Win mengenai potensi kerawanan konflik yang mungkin terjadi di masyarakat, terutama terkait dengan penyelenggaraan Pilkada mendatang. Kelik menekankan pentingnya menjaga komunikasi yang baik dan memitigasi potensi konflik sebelum terjadi.

Dalam pesannya, IPDA Kelik juga mengingatkan akan bahaya penyebaran berita hoaks, yang dapat memicu ketegangan di tengah masyarakat. Pendeta Win diharapkan turut berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga Kamtibmas dan mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 yang aman dan damai.

Baca Juga   Pastikan Keamanan Kunjungan OICCA, Polres Kutai Kartanegara Berikan Pengamanan

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif Polairud Polres Kutai Kartanegara untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada, serta memastikan segala potensi konflik dapat diantisipasi sejak dini. ( SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *