Sosialisasi Persyaratan Bangunan Gedung di Tangerang

SIDIKPOST | Kota Tangerang, Pada hari Senin (27/02)  Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah, menghadiri kegiatan Seminar Persyaratan Bangunan Gedung di Era Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) yang diselenggarakan oleh Dinas Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Aula Al-Amanah Gedung Pusat Pemerintahan (PUSPEM) Kota Tangerang.

Advertisements

Dalam acara tersebut, para mahasiswa jurusan teknik sipil dan arsitektur menjadi peserta seminar yang dihadiri oleh lebih dari 150 mahasiswa dari berbagai Universitas di Kota Tangerang maupun dari luar kota seperti dari Jakarta, Serang, Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Arief mengungkapkan pentingnya perubahan aturan tentang persyaratan bangunan gedung untuk memprioritaskan kelayakan dan keamanan suatu bangunan.

Dalam rangka memastikan kualitas bangunan yang akan dibangun nantinya, pemerintah melakukan perubahan IMB menjadi PBG dan menetapkan persyaratan-persyaratan yang semakin detil.

Oleh karena itu, sosialisasi tentang persyaratan-persyaratan tersebut sangatlah penting, terutama untuk para calon arsitek dan para profesional di bidang konstruksi dan teknik sipil.

“Agar tetap mengedepankan kelayakan dan keamanan, makanya penting untuk disosialisasikan, termasuk untuk teman-teman mahasiswa para calon arsitek dan para profesional di bidang konstruksi dan teknik sipil ini,” terang Arief

Baca Juga   Haornas Ke-39, Pemkab Tangerang Gelar Senam Bersama

Tidak hanya sekadar membangun sebuah gedung tetapi juga membangun sebuah tatanan kehidupan, demikian Arief menyampaikan pesannya.

Karena itu, para pegawai DPMPTSP serta para mahasiswa teknik sipil dan arsitektur diminta untuk membantu mensosialisasikan persyaratan-persyaratan bangunan gedung tersebut kepada masyarakat yang ingin membangun serta mengurus perizinan membangun gedung dan tempat tinggal.

Para calon arsitektur pun diharapkan bisa membantu pemerintah dalam memberikan fasilitasi dan sosialisasi persyaratan dalam mengurus perizinan membangun gedung.

Sebuah pemahaman yang penting untuk disampaikan kepada masyarakat agar tercipta keberlangsungan hidup masyarakat yang lebih baik. ( ardhi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *