Satpol PP Akan Turunkan 200 Personel untuk Pengamanan PNLG

SIDIKPOST | Kab Tangerang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang siap menurunkan sebanyak 200 personel untuk pengamanan kegiatan Partnership in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA), Network of Local Government (PNLG) 2022.

Advertisements

Pengamanan event internasional yang akan digelar di Kabupaten Tangerang pada 25-28 Oktober 2022 tersebut melibatkan juga pihak Polri dan TNI. Satpol PP memastikan keamanan dan kenyamanan para tamu yang hadir dalam event itu. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum, H. Widodo Mei Setyawanto usai melakukan rapat koordinasi bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang, Senin (26/09/2022).

“Kami sudah melakukan monitoring di beberapa titik lokasi, kami akan memastikan keamanan dan kenyamanan para tamu,” ucapnya.

Dia mengatakan, dalam pengamanan ini nantinya Satpol PP juga akan dibantu oleh pihak Polri dan TNI. Satpol PP Kabupaten Tangerang dengan mengerahkan sebanyak 200 personel.

“Kami siapkan 200 personel. Personel ini akan disebar di beberapa titik seperti di tempat (hotel) yang sebagaimana para tamu dari beberapa negara itu menginap dan di lokus-lokus yang akan menjadi tempat kunjungan, kami juga akan dibantu oleh pihak Polri dan juga TNI,” ujar Kabid Trantibum itu.

Baca Juga   Fauzi SE MM., Lurah Dadap Hadiri Acara Musrembang Kelurahan Tahun Anggaran 2019

Selain menjaga keamanan di tempat para tamu menginap, penjagaan juga ditempatkan di sejumlah ruas jalan, seperti di pintu tol exit Kedaton, pintu tol exit Kedaton arah Jakarta, Pertigaan Suvarna Sutra, Pertigaan Pasir Awi (PLN), Pertigaan Pasar Kemis dan Perempatan Cilongok.

Sebagai informasi, Satpol PP Kabupaten Tangerang sejauh ini juga rutin melakukan pengamanan dan penertiban kepada para pedagang liar yang berjualan di bahu jalan. Mengingat, keberadaan pedagang liar tersebut dapat menyebabkan gangguan kepada para pengguna jalan yang melintas.

“Pengamanan ful kami lakukan selama 4 hari, untuk penjagaan di sejumlah ruas jalan kami juga berkoordinasi dengan Dishub,” ungkapnya

( Hendrikus )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *