Hendak Tawuran, Belasan Pelajar dan Tiga Celurit Diamankan Tim Raimas Polres Metro Jakarta Timur

Tim Raimas Polres Metro Jakarta Timur mengamankan belasan pelajar yang diduga hendak tawuran, Kamis (25/10/2018) siang.

Advertisements

Dari pemeriksaan belasan pelajar tersebut ditemukan tiga celurit dari beberapa pelajar. Diduga celurit yang simpan di dalam tas pelajar ini akan digunakan untuk tawuran antar sekolah.

Mereka diciduk usai jam pulang sekolah.

Kepala Tim Raimas Polres Metro Jakarta Timur Bripka Ambarita mengatakan, belasan pelajar yang diamankan ketika petugas tengah patroli rutin setiap jam pulang sekolah para pelajar.

Saat itu, timnya melihat sekumpulan para pelajar tengah nongkrong di salah satu warung di Jalan DR Sumarmo, Pulogebang, Cakung. Melihat hal mencurigakan, petugas berupaya membubarkan pelajar tersebut.

“Kami amankan saat melakukan patroli rutin. Kami melihat ada sekumpulan pelajar lagi nongkrong, karena ingin memastikan aman, jadi kami tegur untuk pulang. Sudah waktunya jam pulang sekolah,” kata Bripka Ambarita.

Bripka Ambarita mengatakan, saat timnya tiba dan melakukan pemeriksaan beberapa pelajar berusaha kabur, namun berhasil diamankan. Merasa curiga, petugas mencoba memeriksa barang-barang para pelajar tersebut.

Baca Juga   Kodim Pati Mengirimkan Kontingen Saka Wira Kartika Ikuti Persami

Dari belasan pelajar yang diperiksa ditemukan tiga buah celurit yang di simpan di dalam tas para pelajar tersebut. Selanjutnya belasan pelajar tersebut diamankan ke Polres Metro Jakarta Timur guna kepetingan lebih lanjut.

“Kami temukan tiga senjata tajam jenis celurit. Mereka yang kedapatan membawa sajam. Kita amankan ke Polres Metro Jakarta Timur,” katanya.

Menurutnya pihaknya akan terus berupaya melakukan patroli rutin ketika jam sekolah tiba. Hal itu untuk memastikan bahwa wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur aman terhadap tawuran pelajar.

“Pencegahan akan kami upayakan patroli rutin di jam pulang sekolah. Supaya tidak terjadi lagi tawuran antar pelajar,” katanya. ( lisin/ls).