Tim SAR Gabungan Temukan Wisatawan Yang Hilang Di Pantai Pangumbahan Sudah Tak Bernyawa

Tim SAR Gabungan Melakukan Pencarian Selama Tiga Hari

SIDIKPOST| Sukabumi – Tim SAR gabungan akhirnya temukan seorang wisatawan yang hilang di Pantai Pangumbahan dalam keadaan meninggal dunia sore tadi.

Advertisements

Korban ditemukan pada radius 2 NM dari lokasi kejadian pada minggu (9/8) pukul 17.10 WIB petang tadi.

“Berkat kerjasama tim SAR gabungan dalam upaya pencarian pada hari ini akhir korban kita temukan petang tadi dan saat ini sedang dilakukan proses evakuasi menuju RSUD Jampang Kulon.” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

ia juga mengungkapkan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban

Atas kejadian yang menimpa diri korban dan juga berpesan kepada para wisatawan maupun masyarakat

Agar memperhatikan faktor keselamatan apabila sedang melakukan kegiatan maupun aktifitas di pinggir pantai agar kejadian ini tidak terulang kembali.

Sebelumnya pagi tadi tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian Terhadap korban yang sudah memasuki hari ketiga dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga)

Baca Juga   Beramal Sekaligus Peringati Hari Bhayangkara ke-72 Polsek Loa Kulu Terus Bagi-bagi Takjil

SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu jukung Dengan luas area pencarian kurang lebih 1 NM2 di sekitar lokasi kejadian,

SRU kedua melakukan pencarian dengan menyisir melalui jalur udara menggunakan drone Dan SRU ketiga melakukan pencarian dengan pengamatan visual

Melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga sejauh 2 KM dari lokasi kejadian.

Puluhan personil SAR gabungan pun dilibatkan dalam upaya pencarian pada hari ini yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Ciracap, BPBD Kab.Sukabumi, Koramil Surade, Polair Polres Sukabumi,

Pos TNI AL Ujung Genteng, PMI Kab.Sukabumi, HNSI, SAR Drone Jabar, IEA Sukabumi, RAPI, BPPW Jabar, PUPR Jabar,

Sarda Sukabumi, SAR MTA, Komunitas Jampang Peduli, Balawista Ujung Genteng, serta masyarakat setempat.

Diketahui korban yang bernama Zayyan Dhiandra (18) tenggelam pada jumat (7/8) sekitar pukul 17.45 WIB ketika sedang berenang bersama seorang rekannya di Pantai Pangumbahan.

Baca Juga   Polsek Teluknaga Bersama Pemdes Bojong Renged Gelar Vaksinasi Merdeka Booster

Korban diketahui adalah salah seorang wisatawan yang berasal dari Bintaro, Tangerang Selatan, yang sedang berlibur di kawasan pantai wisata tersebut. ( Humas SAR/Red).