POLSEK KEMBANG JANGGUT GELAR APEL KESIAP SIAGAAN PENANGGULANGAN KARHUTLA

KUKAR – Kapolsek Kembang Janggut AKP M. PURWOKO prakarsai Apel Kesiap Siagaan dalam rangka Penanggulangan Karhutla., Kamis (06/09/2018) jam 08.30 wita.

Advertisements

Bertempat di Halaman Gedung BPU Desa Kembang Janggut Kecamatan Kembang Janggut Kabupaten Kutai Kartanegara telah dilaksanakan Apel Kesiap Siagaan Dalam Rangka Penanggulangan Karhutla di Wilkum Polsek Kembang Janggut bersama Dinas Instansi, para Kepala Desa dan warga masyarakat Kembang Janggut.

Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai berikut :
1. AKP M. PURWOKO (Kapolsek Kembang Janggut).
2. KAPTEN INF.TARMUJI (Danramil Kembang Janggut).
3. Para Kapala Desa se Kecamatan Kembang Janggut.
4. Tomas, Toga, Toda, Todat.
5. Perwakilan Perusahaan.
5. Masyarakat Peduli Api (MPA).
6. Pelajar SMAN 1 Kembang Janggut.

Aadapun  rangkaian kegiatan sebagai Berikut :
1. Sambutan dari Muspika danTomas.
2. Penyampaian materi (perwakilan) Perusahaan PT. Silva Rimba Lestari disampaikan oleh   LUKAS tentang Pengenalan apa itu Api & Kebakaran dan Upaya Evakuasi /Penyelamatan. sedang kan IRWAN TANDIARRANG menyampaikan materi Fenomena Kebakaran dan Tekhnik / Upaya Pemadaman Kebakaran, baik terhadap Gedung / Bangunan atau Kebakaran Hutan dan Lahan.
3. Penyerahan bantuan Peralatan Pemadam Kebakaran dan Peralatan lainnya dari PT. Silva Rimba Lestari.
4. Peragaan / Demo Pemadaman Kebakaran oleh Tim MPA dipandu Tim Pemadam Kebakaran PT. Silva Rimba Lestari selaku Instruktur.

Baca Juga   Dandim 0507/Bekasi cek kesiapan transit untuk Paparan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Ke-104

Lanjut Kapolsek Kembang Janggut, kegiatan ini dilaksankan dengan maksud dan tujuan sebagai bahan pembelajaran bagi petugas dan masyarakat pada umumnya dalam upaya menanggulangi Bencana baik Kebakaran Gedung/Bangunan atau Kebakaran Hutan dan Lahan.

” Kegiatan ini disamping merupakan Program Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, tidak terlepas pula dengan 7 Program Prioritas Kapolres Kutai Kartanegara AKBP ANWAR HAIDAR, S.IK, M.SI, kata Kapolsek Kembang Janggut Polres Kutai Kartanegara AKP M.PURWOKO.”  pangkasnya kepada awak media. (lisin/ls/idn/ Aba – 007 ).