DEKLARASI MEWUJUDKAN PILEG DAN PILPRES 2019 YANG AMAN, DAMAI DAN SEJUK DI WILKUM POLSEK KEMBANG JANGGUT

KUKAR – Kapolsek Kembang Janggut Polres Kukar memprakarsai kegiatan Deklarasi mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.
Kamis (06/09/2018) jam 09.00 wita.

Advertisements

Pada hari Kamis, 06 September 2018 pukul 09.00 wita bertempat di Gedung BPU Desa Kembang Janggut Kec. Kembang Janggut Kab. Kukar dilaksanakan kegiatan Deklarasi Mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 Yang Aman, Damai Dan Sejuk di Wilayah hukum  Polsek Kembang Janggut bersama Muspika, Para Kades se Kec. Kembang Janggut,Toga, Tomas, Toda, Todat, Ormas, Komunitas dan para Pengurus Partai di Kec. Kembang Janggut dalam rangka Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

Adapun Tema Deklarasi sebagai Deklarasi Mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 Yang Aman, Damai dan Sejuk serta Menolak segala Bentuk Provokasi Pemecah Belah Bangsa.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya
1. SUHARTONO Skm (Sekcam Kec. Kembang Janggut).
2. AKP. M PURWOKO ( Kapolsek Kembang Janggut).
3. KAPTEN. INF. TARMUJI (Danramil Kembang Janggut).
4. BARTOLO MEUS RAMBUNG (Ketua PPK Kec. Kembang Janggut).
5. IRADATULLAH Pag ( Panwascam Kec. Kembang Janggut).
6. KASMAN (Ketua Bumdes Kaltim).
7. Para Kades se Kec. Kembang Janggut.
8. Perwakilan Perusahaan yg ada di Kec. Kembang Janggut.
10. Pengurus Parpol peserta Pemilu Tahun 2019 dari PDIP (TAMAT) , GOLKAR (DOLI), NASDEM (JERNI), PAN (ARSUNI), PPP (MURDOWO), DEMOKRAT (BURHAN), Ormas, Komunitas, Toga, Toda, Tomas, Todat dengan jumlah Undangan seluruhnya kurang lebih 100 orang.

Baca Juga   Panglima TNI Tinjau Titik Nol Meter Pembuatan Jalan di Pandeglang

Dalam Deklarasi tersebut  Kapolsek Kembang Janggut menyampaikan bahwa saat ini sudah memasuki tahapan pemilu dan Tahapan selanjutnya memasuki tahapan pendaftaran para calon, apa yang kita laksanakan dalam acara ini janganlah hanya sebagai Ceremonial.

” kita harus bersama-sama mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 dalam keadaan aman dan kondusif., Bersama unsur Muspika dan Institusi terkait serta masyarakat menjadikan Pileg dan Pilres tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di wilkum Polsek Kembang Janggut.” kata  AKP. M PURWOKO

Saya juga berharap kepada pasangan calon legislatif bisa memberi contoh yang terbaik kepada masyarakat dgn cara menjaga situasi yang kondusif jangan memprovokasi serta bijak dalam menggunakan Media Sosial.” Pangkasnya.

Semoga dengan dilaksanakannya Deklarasi Damai khususnya kepada Penyelenggara Pemilu dan unsur terkait bisa melaksanakan fungsinya masing-masing  dalam setiap tahapan Pileg dan Pilpres 2019 sehingga nantinya dapat berjalan sukses, aman, damai dan sejuk khususnya di Wilkum Polsek Kembang Janggut.

Sambutan selanjutnya dari  Danramil Kembang Janggut ”  Mari sama sama menjaga situasi NKRI yang aman dan kondusif.” Tutur danramil

Baca Juga   Panglima TNI dan Tokoh Lintas Agama Ngopi Bareng di KRI Bima Suci 945

Sedangkan Sekcam Kembang Janggut  mengharapkan  pemilu yang aman dan damai guna terciptanya situasi yang aman kondusif di Wilayah Kembang Janggut.

Sesi akhir kegiatan  Pembacaan Deklarasi Damai dilanjutkan penandatanganan Kesepakatan Pernyataan Damai oleh Perwakilan Toga, Tomas, Toda, Todat, Perwakilan Partai dan Muspika yang dibacakan oleh HASNI, Spd. serta  Menyanyikan Lagu Padamu Negeri.

Dari Pantauan awak media Kegiatan selesai pukul 11.45 wita dalam keadaan tertib, aman dan terkendali.(lisin/ls/idn/ Aba – 007 ).