Polda Metro jaya Siap amankan jelang Asian Para Games 2018

Jajaran Polda Metro Jaya kini mulai mempersiapkan pengamanan jelang Asian Para Games yang akan digelar di Jakarta pada 6 hingga 13 Oktober 2018.

Advertisements

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan, pengamanan tersebut nantinya akan dilakukan bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI). “Kami sekarang sudah melanjutkan kesiapan untuk itu (Asian Para Games), ini kan lanjut acaranya belum selesai. Jadi, TNI dan Polri dengan masyarakat seluruhnya kami harapkan untuk melaksanakan partisipasinya dalam pengamanan Asian Para Games,” ujar Wakapolda  usai Apel Konsolidasi Pemberakhiran Pengamanan Asian Games di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Di kesempatan yang sama, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf mengatakan, selain menyiapkan pengamanan, polisi juga tengah mempersiapkan pengaturan lalu lintas. Sama seperti Asian Games, lanjut Kombes Yusuf, sebelum Asian Para Games digelar polisi juga akan melakukan simulasi untuk memastikan para atlet tiba di venue sesuai waktu yang ditentukan.

“Terus nanti sebelum Para Games, sama, ada torch relay. Kami siapkan pengamanan juga, sama,” tutur Kombes Yusuf.

Baca Juga   Panit Binmas Polsek Penjaringan Hadiri Pemilihan Ketua DMI Kecamatan Penjaringan

Tak hanya itu, lanjut Kombes Yusuf, polisi juga akan melakukan sterilisasi di venue-venue, tempat pertandingan olahraga digelar. Sterilisasi dilakukan untuk memecah kemacetan yang mungkin timbul di sekitar venue.

“Ada pertambahan tempat pertandingan yang di Asian Games tidak ada, tapi di Para Games ada. Salah satunya di Balai Sudirman. Saya belum ada schedule-nya. Tapi, di daerah sana kan agak rawan kemacetan di sana, bus harus mutar lama,” kata Kombes Yusuf.( lisin/s/AR).