Tiga pemuda Perampas Tas di Halte Bus Slipi Dibekuk Polsek Metro Tanah Abang

Tiga tersangka perampas tas berisi telepon genggam dan uang Rp 458 ribu dibekuk petugas serse Polsek Metro Tanah Abang ketika sedang observasi di halte bus di Slipi, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018) dinihari.

Advertisements

Dari tersangka RD (22 tahun), AF (23 tahun), dan CY (41 tahun), disita HP berikut tas berisi uang. Selain itu, polisi juga berhasil menyita sepeda motor Suzuki Satria tanpa plat nomor yang digunakan terduga saat beraksi.

Sementara korban Sandy (52 tahun), pria asal Garut, Jabar, dimintai keterangan.

“Bandit yang tertangkap itu dari catatan di kepolisian sudah sering beraksi selain di kawasan Senayan juga di Jakarta Selatan dan mereka suka gonta-ganti pasangan namun baru kali ini ketangkap,” tegas Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono.

Saat kejadian, sekira pukul 01.00 WIB, korban Sandy, warga Palmerah, Jakarta Barat, sedang menunggu angkutan umum di halte bus Slipi. Tiba-tiba tiga pelaku berboncengan tiga mendekati korban. Dua pelaku turun berlagak nunggu bus dan seorang lagi menuding korban habis menganiaya adik pelaku dan dipaksa naik taksi melihat ke rumah sakit namun pria asal Garut itu tetap meronta.

Baca Juga   Jum’at Curhat, Kapolres Kutai Kartanegara Bersama Pimpinan Bank BRI Cabang Tenggarong

Ketika korban lengah tas kecil dirampas kedua pelaku. Setelah tas berpindah tangan, pelaku kabur berboncengan tiga dan korban sempat mengejar sambil berteriak.

Namun naas tak jauh dari lokasi ada petugas serse pimpinan Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Supriyadi sedang melakukan pengamanan Asian Games dan segera mengejar pelaku. Tiga bandit jalanan itu pun ditangkap petugas dan langsung diamankan ke Polsek Metro Tanah Abang. Selain barang bukti tas berisi HP dan uang serta sepeda motor pelaku polisi juga menemukan pisau lipat. ( lisin/ls).