205 Personil Polres Kukar Amankan Kirab Budaya dalam rangka Erau Kesultanan Kutai Kartanegara.

KUKAR – Jelang pelaksanaan Acara Erau Adat Kesultanan Kutai Kartanegara 2018, sebanyak 205 personil anggota Polres Kukar dikerahkan dalam pengamanan KIRAB BUDAYA dan kegiatan ERAU .
Sabtu (21/07/2018).

Advertisements

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP ANWAR HAIDAR, S.IK, M.SI, melalui Kabag Ops Polres Kutai Kartanegara KOMPOL ANDIN WISNU SUDIBYO, SH, S.IK, MH, mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi rasa aman bagi warga masyarakat yang akan mengikuti dan melaksanakan Acara Adat Erau Kesultanan Kutai Kartanegara yang sudah merupakan TRADISI dari tahun ke tahun.

Bertempat di Lapangan Parkir Pospol Pulau Kumala, pada hari Sabtu 21 Juli 2018 jam 08.00 wita, dilaksanakan Apel Kesiap Siagaan dalam rangka Pengamanan Kirab Budaya dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kukar KOMPOL ANDIN WISNU SUDIBYO, SH, S.IK, MH, selaku Koordinator Pengamanan Erau Adat Kukar 2018.

Hadir dalam kegiatan Apel Siaga :
1. Waka Polres Kukar ( Kompol Wiwit Adisatria, SH, S.IK, MT.).
2. Para Kabag, Kasat Polres Kukar.
3. Anggota Polres Kukar.
4. Kapolsek Tenggarong dan Anggota Poksek yang terlibat Pengamanan.

Baca Juga   Polresta Pekanbaru tetap menggelar Operasi Miras Oplosan secara rutin

Dalam arahannya, Kabag Ops Polres Kukar mengatakan bahwa hari ini di laksanakan KIRAB BUDAYA yang akan melibatkan seluruh warga masyarakat
dimana sari masing – masing Daerah, Suku/Etnis akan hadir dan mengikuti Acara Pawai ( Kirab Budaya ) untuk menampilkan Ragam Budayanya.

Lanjut Kabag Ops, kegiatan ini akan mengundang banyak massa baik sebagai penonton maupun yang mengikuti Kirab / Pawai, oleh karena itu kita selaku petugas Keamanan di tuntut untuk bekerja secara extra dalam mengamankan jalannya acara ini, mulai dari Kirab Budaya dan seluruh kegiatan Erau yang telah diprogramkan oleh Panitya, sampai selesai kegiatan yang direncanakan berlangsung ( dilaksanakan ) selama kurang kebih 1 minggu.

Di akhir arahannya Kabag Ops Kompol Andin menekankan kepada seluruh Anggota Pengamanan agar bekerja dengan sungguh – sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, jangan menjadikan beban dalam pelaksanaan tugas dan anggap momen ini sebagai suatu IBADAH, mengakhiri arahannya.
( lsn/ls/idn/Aba – 007 ).