5 Negara Tetangga ikut meriahkan Pawai Kirab Budaya dalam rangka Erau Kesultanan Kutai Kartanegara

KUKAR – Sebanyak 5 Negara Tetangga ikut andil dalam pelaksanaan Kirab Budaya Erau Kesultanan Kutai Kartanegara 2018.
Sebtu (21/07/2018) jam 09.00 wita.

Advertisements

Dalam rangka pelaksanaan Acara Adat Kesultanan Kutai Kartanegara berupa “ERAU”, tidak ketinggalan Negara Tetangga dapat Undangan Kehormatan dari Panitya Pelaksana untuk memeriahkan jalannya kegiatan Erau, disamping itu sebagai Ajang untuk menjalin Silaturahmi dan mempererat hubungan informasi antar Negara dalam menampilkan Kebudayaan masing – masing.

Adapun Negara yang hadir dan ambil bagian dalam kegiatan Erau ini antara lain Negara HONGARIA, RUMANIA, POLANDIA, INDIA dan TURKI.
Disamping itu tidak ketinggalan pula
Kebudayaan Daerah/Lokal Indonesia dari beberapa PAGUYUBAN turut serta tampil untuk meramaikan Acara Kirab Budaya Erau Kutai Kartanegara.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP ANWAR HAIDAR, S.IK, M.SI, melalui Kabag Ops Polres Kukar KOMPOL ANDIN WISNU SUDIBYO, S.IK, MH, menjelaskan bahwa, Atas dasar surat Permohonan dari Panitya Pelaksana Erau 2018 Kukar, tentang Mohon Bantuan Pengamanan maka Polres Kukar telah menurunkan personilnya dengan kekuatan penuh sebanyak 205 orang di tambah lagi Anggota Polsek Tenggarong, belum termasuk Unsur Satua Keamanan yang lain seperti dari Kodim 0906/Tgr Satpol PP Kab. Kukar dan Dishub Tenggarong.

Baca Juga   Dalam rangka membersihkan jalan di Tomang Utara BhabinKamtibmas bersinergi Dengan PPSU

Start dimulai dari depan Kantor Bank Kaltimtara Jln. Kh. A. Mukhsin dan menyusuri Jln. Sudirman, Simpang 3 Jembatan Bongkok, melewati Jalan
S. Parman dan Finish di depan “KEDATON KOETAI KARTANEGARA” Jln Monumen Timur Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara, tutup Andin.
( lsn/ls/idn/Aba – 007 ).