Kasat Binmas Polres Kukar Jadi Narsum Dalam Diskusi Kontra Radikal dan Bela Negara

SIDIKPOST|Kukar – Bertempat di kantor PCNU Kab. Kukar di Kec. Tenggarong Kab. Kukar dalam kegiatan Musyawarah Cabang PCNU Kab. Kukar Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho dalam hal ini diwakili Kasat Binmas AKP M.Afnan menjadi narasumber giat diskusi kontra Radikal dan Bela Negara. Sabtu ( 11 / 07 / 2020 ) Sore.

Advertisements

Muscan I PCNU yang bertemakan kontra Radikal dan Bela Negara menghadirkan para narasumber dari pihak keamanan.

Adapun para narasumber yang ikut berpartisipasi yakni dari Polres Kukar Kasat Binmas AKP M. Afnan dan dari Kodim 0906/Tgr Kasdim 0906/Tgr Mayor Inf. M. Edi.

Kegiatan di buka dengan sambutan dari Ketua Tanfidziyah PCNU Kukar yakni Sdr. Askin Bahar yang mana kala itu mengucapkan terimakasih atas kehadirannya dari pihak Polres Kukar maupun Kodim 0906/Tgr dalam mengisi kegiatan Muscab I ini sebagai narasumber.

Dari Kasat Binmas AKP M. Afnan sebagai Narasumber membawakan materi tentang
Definisi-definisi, tujuan kelompok radikal, tantangan yang di hadapi, Fenomena global dan dampak yang terjadi, Dampak Ideologi Radikal, Organisasi Radikal yang di cabut badan hukum nya, Langkah dan upaya yang di lakukan.

Baca Juga   Polsek Sebulu Amankan Pelaku Penyala Guna Narkoba

Selanjutnya materi di berikan oleh Kasdim 0906/Tgr Mayor Inf. M. Edi dengan membaawakan materi Pemahaman Radikalisme, Kewajiban Bela Negara, NU Sebagai Organisasi untuk melakukan Bela Negara dan Melawan Radikalisme serta Ideologi negara Indonesia adalah Pancasila.

kegiatan ini di akhiri dengan foto bersama seluruh tamu yang hadir dan di tutup dengan himbauan dari Kasat Binmas AKP M. Afman untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. ( Humas).