Peduli Dampak Corona, Kapolsek Saka Dan Jajaran Bagikan Nasi Bungkus Ke Warga

JAKARTA – Di saat wabah Virus Covid-19 banyak warga sebagian memperihatinkan dampak dari wabah ini, bahkan banyak warga yang tidak aktifitas seperti biasa, dan kehilangan pencariannya.

Advertisements

Polsek Kawasan Sunda Kelapa ditengah kehidupan yang sangat prihatin dampak virus itu, kamis siang memberikan bantuan ratusan Nasi Bungkus, Paket beras 5 kg, Mie Instan dan masker pada Ojol, ojek sepeda ontel, buruh kerja pelabuhan dan warga sekitar Pelabuhan kawasan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Pada saat pemberian bantuan itu Kapolsek Kompol Armayni yang didampingi Wakapolsek AKP, William Nitalessy, Kanit Samapta AKP Safari, Kanit Lantas AKP Devi Yuniarto dan Kanit Intel Iptu Yuyun Suryana dan Anggota Polsek Kawasan Sunda Kelapa, memberikan itu dengan langsung.

Sebelum memberikan bantuan itu Kompol Armayni Menghimbau para penerima bantuan di semprot tangannya dengan sanitazer dan juga untuk selalu pakai masker.

iya kita memang sangat prihatin ya dengan kejadian virus korona atau kovid-19 ini untuk itu kita atas nama Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polda metro Jaya dan khususnya lagi kami Polsek kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok, peduli dengan saudara-saudara kita yang mempunyai profesi sebagai ojek online karena dengan adanya virus ini yang sangat luar biasa penularannya,” pungkas Armayni.

Baca Juga   Dandim 1711/Boven Digoel : Pembangunan 8 Rumah TMMD di Distrik Kawagit Berjalan Lancar dan Sesuai Rencana

Sambungnya, sehingga kita harus benar-benar dijaga jarak antar teman yang lainnya sedangkan ojek online itu biasanya mengangkut penumpang sehingga orang pun sekarang ini banyak bekerja di rumah dan tidak keluar rumah orderan mereka sehingga tidak ada.

Disitulah kami peduli kepada mereka dengan memberikan sedikit dalam bentuk sembako maupun nasi bungkus kami memberikan karena kepedulian kami dengan saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai ojek online ini, begitu juga dengan ojek ontel atau sepeda sedangkan untuk penggunaan masker juga tadi kami bagikan kepada mereka karena banyak juga ojek online ini yang belum menggunakan masker.

jadi tadi kami juga menghimbau untuk menggunakan masker yang kami berikan tadi sehingga benar-benar bermanfaat untuk mereka yang bila ada salah ada beberapa warga masih tidak mengindahkan dari peraturan PSBB yang diberlakukan besok.” kata Armayni. Kamis (9/4).

Masih ditambahkannya, tadi pun kami sudah menghimbau kepada ojek online dengan diberlakukannya besok tanggal 10 april 2020 PSBB pembatasan sosial berskala besar sehingga ojek online memang tidak bisa dan kami imbau untuk tidak membawa penumpang karena jaraknya berdekatan sementara kita diminta untuk sosial ditansing atau menjaga jarak.

Baca Juga   Pelaku Kencing Solar Libatkan Karyawan Operator Feeling Set di TBBM Pertamina Dumai Digulung Polda Riau.

kami tadi menyarankan ojek online tetap bekerja tapi menerima orderan ya mungkin orang-orang yang mau pesan makanan atau ngantar barang ya tetap mereka bekerja tapi mereka tetap harus menjaga jarak dan melaksanakan PSBB yang sudah ditetapkan oleh pemerintah tetap Kami menghimbau kepada ojek lain khususnya sekalian melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah tersebut.

Selamet Riyadi (58) pengojek sepseda ontel asal Pekalongan juga berucap,” saya banyak terima kasih pada ibu Kapolsek, atas pemeberian bantuan beras dan nasi bungkus ini, apalagi sekarang sepi tidak ada penumpang akibat wabah virus Corona,” Ucap Selamet. ( Humas).