Polres Kutai Kartanegara Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Thn 2018

KUKAR – Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Kutai Kartanegara ( Kukar ) telah dilaksanakan UPACARA BENDERA dalam rangka memperingati ” Hari Kebangkitan Nasional ” (HARKITNAS) ke 110, tgl 20 Mei 2018. Senin (21/05) jam 08.00 wita.

Advertisements

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup)
Wakapolres Kutai Kartanegara KOMPOL ANDRE ANAS, S. IK., Perwira Upacara (Paup) Kasat Sabhara AKP BITAB RIYANI dan Komandan Upacara (Dan Up) KBO Sabhara IPTU PUJI SANTOSO.

Hadir dlm kegiatan Upacara antara lain para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara dan seluruh Anggota ASN Polres Kukar.
Adapun pasukan Upacara terdiri dari :
1. Barisan Perwira 1 (satu) peleton.
2. Barisan Sabhara 1 (satu) peleton.
3. Barisan Staf 1 (satu) peleton.
4. Barisan Intel Reskrim 1 (satu) peleton.
5. Barisan ASN 1 (satu) peleton.

Dalam sambutannya Inspektur Upacara membacakan Amanat tertulis MENTRI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA REPUBLIK INDONESIA yang intinya
” BERSATU ” adalah kata KUNCI ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia namun pada saat yang sama tantangan yang mahakuat menghadang di depan.

Baca Juga   Bhabinkamtibmas Aiptu Mulyadih dan 3 Pilar laksanakan Pengamanan Pawai Ta'aruf sambut 1 muharram

Boedi Oetomo memberi contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal muasal Primordial akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat Nasionalisme yg menjadi bahan utama kemerdekaan.
Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa Bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya
Persatuan dan Kesatuan.

Pada peringatan Harkitnas tahun 1952 Presiden Republik Indonesia pertama yang juga sebagai Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia
( Ir. SOEKARNO ) mengatakan bahwa pada hari itu kita mulai memasuki cara baru untuk IDEE, satu naluri pokok dari pada Bangsa Indonesia.

Sebagaimana dalam pepatah Aceh mengatakan PIKULAN SATU DIPIKUL BERDUA, RAPAT-RAPAT SEPERTI BIJI TIMUN SURI, yang artinya : Kita harus menjaga Persatuan dalam memecahkan masalah, harus berbagi beban yang sama, merapatkan barisan, jangan sampai terpecah belah.
Demikian juga dlm konteks menghadapi
DIGITALISASI ini, kita semua harus dlm irama yang serempak dlm memecahkan masalah dan menghadapi para pencari masalah, tutup Wakapolres Kukar Kompol Andre Anas dalam membacakan Amanat Mentri Kominfo RI.
( lsn/ls/idn/ Aba – 007 ).