Berikan Pembekalan, Komandan Lantamal V Kunjungi Mess Kowal Tidur Dalam Wilayah Surabaya

SIDIKPOST| Lantamal V (7/8), —
Diawal Kepemimpinannya sebagai Pembina Kors Wanita Angkatan (Kowal) Wilayah Surabaya, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V, Koarmada II, Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP. menunjungi Mess Kowal Tidur Dalam, sekaligus memberikan pembekalan kepada 104 personel Kowal wilayah Surabaya di Mess Malahayati, Semolowaru, Surabaya tadi malam.

Advertisements

Hadir dalam acara tersebut Asintel Danlantamal V Kolonrl Laut (P) Kelih Haryadi, S.H, Dandenma Lantamal V Letkol Marinir Akhmad Yudhinanto, S.Pd, Pakor Kowal Wilayah Surabaya Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P, Dantim Intel Lantamal V Letkol Laut (S) Widi Hartono, dan Komandan Kesatrian Kowal Malahayati Mayor Laut (K) Fransiska Herningtias. A.N, S.Kep.

Danlantamal V dalam arahannya mengatakan bahwa sebagai prajurit TNI AL yg melewati seleksi dgn ketat, harus pandai bersyukur atas apa yg telah diraih dan laksanakan tugas dengan sebaik baiknya.

“Sebagai perajurit wanita TNI AL harus pandai pandai menjaga diri fan kehormatan,” terangnya.

Orang nomor satu di jajaran Lantamal V ini juga menekankan personel Kowal untuk menggunakan waktu yang ada dengan sebaik baiknya, jujur, dan ikhlas dengan menyatukan satukan kata, hati dan perbuatan.

Baca Juga   KRI Halasan-630 Adakan Latihan Bersama Dua Kapal Perang Perancis di Laut Jawa

“Hindari tindak susila, jangan mudah tergoda dan termakan bujuk rayu, tingkatkan iman dan takwa sebagai bentengnya, jaga hubungan senior junior dgn sebaik baiknya, hindari kekerasan dalam orentasi dengan cara yang mendidik,” pintanya.

Hal tersebut lanjutnya, sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) bahwa dalam pembinaan sebiot terhadap junior untuk hindari hal hal yang berbau kekerasan, namun pembinaan yang sifatnya mendidik baik fisik, mental dan spritual yang dilakukan dengan sebaik baiknya.

“Prinsip saling asah saling asuh dan saling asih harua dikedepankan, agar hidup kita lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain,” jelasnya.

Selain itu Ia juga mengingatkan personel Kowal untuk tetap menjaga jaga khirarkhi hubungan antara perwira, bintara sesuai dengan aturan dan jadilah perajurit yang professional. ( Beni).