Lantamal III Sambut Kedatangan Kapal Perang Jepang “JS Samidare Ridge”

SIDIKPOST| Jakarta, 8 Mei 2019,– Kafasharkan Jakarta Kolonel Laut (T) Yudi Susilo, S.E., mewakili Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan kapal perang Jepang “JS Samidare Ridge” (DD-106) yang dikomandani Commander Gen Kawai di JITC II Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (8/5).

Advertisements

Kapal Perang Jepang JS Samidare Ridge (DD-106) merupakan kelas/jenis Murasame-Class/Destroyer dibuat di IHI Tokyo Shipyard and Japan Marine United dan dibuat tahun 1993, diresmikan tahun 1996 dengan dimensi panjang 151 m, lebar 17,4 m, draft 5,2 m, dan bobot 4.550 tons standard, 6200 tons full load, yang memiliki kecepatan maksimal 30 knots serta memiliki sensor dan persenjataan modern.

Kedatangan kapal ini disambut dengan Tarian Japin Melayu dari daerah Riau, dimana kedatangannya ke Indonesia berencana akan melaksanakan kunjungan kehormatan ke Pangkoarmada I, Danlantamal III Jakarta dan Ziarah Tabur Bunga ke TMP Kalibata.

Sambutan Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., yang dibacakan Kafasharkan Jakarta mengatakan bahwa kunjungan kapal perang ini bukanlah yang pertama menerima kunjungan persahabatan kapal perang Jepang. Atas nama Pemimpin TNI Angkatan Laut, saya ingin menyampaikan salam hangat dan ucapan “Selamat Datang di Indonesia”.

Baca Juga   Jelang Idul Fitri 1440 H, Koarmada I Gelar Bazar Murah Dan Pembagian Sembako Kepada Warga Sekitar

Jakarta sebagai ibukota negara Indonesia memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi, dan berharap semua dapat menikmati kunjungan ini, dengan semangat persahabatan, marilah kita saling mengenal dan mendekatkan diri sehingga kunjungan ini dapat memberikan pengalaman dan kenangan bagi kita.

Diakhir sambutan yang dibacakan, Danlantamal III Jakarta menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Kapal dan seluruh ABK kapal perang Jepang “JS Samidare Ridge” (DD-106).

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan foto bersama dan wawancara Komandan Kapal Perang Jepang JS Samidare Ridge (DD-106) dengan para wartawan media cetak, elektronik dan online.

Hadir pada kegiatan tersebut, Asops Danlantamal III, Dansatrol Lantamal III , Athan Jepang Kolonel Takahiro, Perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Lantamal III. ( Red).

3 komentar

  1. Howdy! Someone in my Facebook group shared this site with
    us so I came to give it a look. I’m definitely enjoying the information.
    I’m bookmarking and will be tweeting this to my followers!
    Exceptional blog and great design.

  2. I just could not depart your site prior to suggesting that I extremely
    enjoyed the standard info a person supply for your visitors?
    Is going to be again incessantly in order to check up on new posts

  3. You’re so awesome! I do not believe I’ve read anything
    like that before. So good to find someone with a few original thoughts on this topic.
    Seriously.. thanks for starting this up. This website is something that is needed on the
    internet, someone with a bit of originality!

Komentar ditutup.