RTH Kalijodo Utamakan Kebersihan dan Kerapihan

SIDIKPOST| Jakarta utara- RTH (Ruang Terbuka Hijau) Kalijodo mengutamakan kebersihan tempat dan lingkungan terutama pada malam akhir pekan RTH kalijodo ramai di kunjungi oleh warga Jakarta maupun luar jakarta.

Advertisements

Dari pantauan wartawan pada sabtu (09/03/2019) yang melihat suasana kalijodo usai di tutup dan pengunjung sudah pulang pukul 23:00 tampak beberapa petugas kebersihan mulai sigap membersihkan sampah-sampah yang di tinggalkan oleh para pengunjung.

Para para petugas mulai membersihkan di mulai dari aula hingga sampai seluruh jalanan yang terlihat banyak sampah yang tercecer.

Salah seorang Petugas kebersihan Supiandi yang biasa dipanggil pak yayan yang sudah bekerja di RTH Kalijodo selama 3 Tahun mengatakan kami berlima bekerja hingga semua area di sini bersih.

“Saya sudah tiga tahun jadi petugas kebersihan ,saya bersama rekan bekerja usai pengunjung membubarkan diri dan mulai bersihkan semua” Ujar Supiandi

Supiandi pun menjelaskan bahwa sampah ini di kumpulkan kemudian di naikan ke gerobak sampah dan nanti pagi hari ada mobil sampah pemda DKI yang mengambilnya, hal ini di lakukan sesuai arahan dari ketua Garda bintang timur daenk Jamal.

Baca Juga   Pembina Forwarta " Daenk Jamal"Meriahkan Perayaan Imlek 2019 di Kalijodo

Masih di katakanya, Daenk jamal selalu mengarahkan agar kondisi di RTH Kalijodo selalu bersih dan rapi, agar pengunjung di RTH Kalijodo senang datang kesini.

“Jadi Semua sampah masukan ke gerobak sampah dan pagi ada mobil sampah yang datang pak” Pungkas Aji.

Sampah yang di tinggalkan pengunjung kebanyak sampah plastik dan bekas minuman mineral serta sisa bungkus makanan tutupnya. ( Red).