Babinsa Kelurahan Pondok Bambu Jadi Pembina Generasi Muda Sekolah SMK Pusaka Nusantara

SIDIKPOST| Koramil 08/Duren Sawit – Babinsa Kelurahan Pondok Bambu Pelda Salijan sebagai pembina generasi muda Sekolah SMK Pusaka Nusantara jln.Taruna Rt.06/04 Kel.pondok bambu Kec.duren sawit Jakarta timur melaksanakan peran tugasnya sebagai Babinsa serta membantu  melakukan pembinaan kepada generasi muda di wilayah binaannya. Hal ini dibuktikan dalam kegiatan rutinnya saat melatih PBB di SMK Pusaka Nusantara Jakarta timur. Jumat (22/2/19)

Advertisements

Pelda Salijan memberikan materi tentang kedisiplinan siswa, siswi , tentang tawuran pelajar serta kegiatan PPB di tempat maupun PBB berjalan, kegiatan baris berbaris yang diberikan meliputi sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan,  lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju, langkah ke kanan/kiri, dengan dilaksanakan latihan ini di harapkan sikap dan mental siswa-siswi lebih baik.

Tujuannya latihan Ekstra Kulikuler itu, untuk membentuk generasi muda Siswa Siswi  yang penuh dengan motifasi dan berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal – hal negatif dengan disibukkan pada serangkaian kegiatan pembinaan di sekolah serta di lingkungannya. Kegiatan PBB ini Dapat memberikan manfaat kepada siswa-siswi untuk lebih disiplin dalam kegiatan sehari-hari baik di sekolah maupun dirumah, Ucap Salijan

Baca Juga   Antusias Pelajar Tsanawiyah Persis terima Wasbang dari Koramil 02/Matraman

Kepala sekolah SMK Pusaka ibu Nurindah.SE memberikan apresiasi kepada Babinsa dan mengatakan dalam pelaksanaan latihan ini, pihak sekolah sangat berterima kasih , karena dengan kegiatan yang dilaksanakan secara bertahap akan membuat anak didik lebih disiplin dan taat akan peraturan yang diterapkan oleh Sekolah dan juga menyiapkan generasi muda yang tangguh dalam menyongsong masa depan yang lebih baik ,tegas Kepala Sekolah. ( Red).

Sumber @pendim jt