Prajurit Komando Lintas Laut Militer Asah Naluri Tempur

SIDIKPOST| Jakarta, 8 Februari 2019 ——- Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan latihan menembak program kerja Triwulan I tahun 2019. Latihan ini berlangsung di lapangan Tembak Lapangan tembak Brigif 1 Marinir Cilandak. Jumat (8/2).

Advertisements

“Latihan menembak ini sesuai dengan perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M dalam mengasah naluri tempur prajurit Kolinlamil.” Kata Komandan Detasemen Markas (Denma) Kolinlamil Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian disela-sela latihan.

“Latihan ini dimaksudkan untuk mengasah naluri tempur prajurit sekaligus olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh,” lanjutnya. Masih menurutnya dimaksudkan pula untuk meningkatkan keterampilan setiap prajurit dalam menggunakan senjata perorangan.

Sebelum melaksanakan latihan dimulai, Komandan Denmako Kolinlamil memberikan pengarahan kepada seluruh personel yang terlibat, ia mengharapkan kepada seluruh prajuritnya untuk bersungguh-sungguh melaksanakan latihan dengan berpedoman pada prosedur tetap pelaksanaan latihan menembak, patuhi instruksi pelatih sehingga pelaksanaa latihan akan berjalan aman dan lancar.

Para peserta berlatih menembak dengan menggunakan senjata laras panjang jenis senapan serbu SS1 buatan Pindad dalam tiga sikap menembak berdiri, jongkok/duduk dan tiarap pada jarak 100 meter dan 300 meter. Para peserta latihan menembak harus dapat membuat gambar bidik yang benar dan tepat agar perkenaan tepat pada lesan (sasaran).

Baca Juga   ANTUSIASNYA ANAK ANAK TK BERWISATA EDUKASI KE KAPAL PERANG KOLINLAMIL

“Menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, sehingga ketika ditugaskan dalam operasi, kesiapsiagaan prajurit tetap terjaga,” terangnya. Para perwira Kolinlamil turut dalam latihan tersebut dengan menggunakan senjata laras panjang dan senjata laras pendek jenis Pistol G2, Tanfoglio, Sigsauer dan Baretta pada jarak 20 meter dengan posisi berdiri.

Latihan menembak ini adalah latihan yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan telah tertuang dalam program kerja latihan Denmako Kolinlamil pertriwulan. ( Red).

sumber (Dispen Kolinlamil).