Babinsa Manisrenggo laksanakan Komsos Di Desa Ngemplak Klaten

SIDIKPOST.COM| Manisrenggo- Koramil 12/Manisrenggo, Kodim 0723/Klaten, Sertu Safari melaksanakan anjangsana atau komsos dengan warga binaanya untuk mempererat tali silaturahmi.(24-01-2019)

Advertisements

Kegiatan anjangsana ini dilaksanakan oleh Babinsa dengan Parjito selaku Peternak Kambing yang merupakan warga masyarakat di Desa Ngemplak seneng kecamatan Manisrenggo, Kabupaten klaten,pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, serta untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Menurut, Danramil 12/Manisrenggo, Kapten Inf Basuki, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan,Maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, kata Danramil. Lanjutnya, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, akan dapat mengetahui permasalahan dan cepat mencari solusi atas pemecahan masalah tersebut.

Baca Juga : Babinsa Trucuk Semangat Turun Ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi

Dikatakannya, Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang diharapkan bermanfaat guna berkembangnya wilayah setempat,Juga dengan harapan semakin banyaknya masyarakat lebih produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar.

Baca Juga   Polres Metro Bekasi Kota Tangkap Pelaku Persekusi Anak Dibawah Umur

“Kita berharap dengan semua itu akan turut mengurangi jumlah pengangguran yang ada,” ujar Sertu Safari. ( Red).

Sumber : Pendim 0723/Klaten