Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Polsek Kenohanlaksanakan Gotong Royong

KENOHAN/KUKAR – Kapolsek Kenohan IPTU MUHAMAD JULAINI dan anggotanya melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga masyarakat Desa Tuana Tuha dalam Pembersihan Lokasi Rencana Pembangunan Pasar Tradisional.Minggu (09/12/2018).

Advertisements

Dipimpin oleh Kapolsek Kenohan Iptu Muhamad Julaini pada hari Minggu, 09 Desember 2018 sekira jam 08.30 wita telah dilaksanakan kegiatan gotong royong (Kerja Bhakti) oleh anggota Polsek Kenohan bersama warga masyarakat Desa Tuana Tuha Kec. Kenohan melakukan kegiatan pembersihan lahan/lokasi rencana pembangunan pasar tradisional
( Pasar Mingguan ).

Hadir dalam kegiatan tersebut :
1. Kapolsek Kenohan Iptu M. Julaini.
2. Kades Tuana Tuha Tomy, S. Sos.
3. Anggota Polsek Kenohan 4 0rang.
4. Warga Masyarakat 15 Orang.

Dikatakan oleh Kapolsek Kenohan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setelah adanya Koordinasi dan Musyawarah dengan Kepala Desa Tuana Tuha tentang rencana pembangunan pasar tradisional dimana selama ini pasar tradisional
( pasar mingguan ) menggunakan badan jalan umum/jalan desa yang mengganggu dan menghambat kelancaran arus lalu lintas umum bagi pengguna jalan di Desa Tuana Tuha.

Baca Juga   Jelang Acara Penutupan Asian Games 2018, Polda Metro Jaya akan Gelar Razia Preman

Dijelaskan oleh Kades Tuana Tuha TOMY, S. Sos bahwa, selama ini pasar tradisional yang ada menggunakan badan jalan umum / jalan desa yang terletak dalam area perkampungan, sehingga sangat mengganggu bagi kelancaran arus lalu lintas baik selaku pejalan kaki maupun menggunakan kendaraan bermotor katanya.
Setelah adanya koordinasi antara pihak Polsek dan Desa Tuana Tuha maka disepakati untuk membangun pasar tradisinal yang berlokasi di Jln. Mesjid Rt. 08 Desa Tuana Tuha Kec. Kecamatan Kenohan dan Lokasi Tanah tersebut merupakan Asset dari BUMDES Desa Tuana Tuha yang bisa digunakan untuk kepentingan umum.

Adapun harapan dari Kapolsek dan Kepala Desa Tuana Tuha bersama unsur Pemerintah Desa, dengan di bangunnya Pasar Tradisional ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya dibidang perekonomian, dan Jln.Umum/Jln.Desa yang selama ini digunakan sebagai pasar tidak di gunakan lagi sehingga aktifitas dalam berlalu lintas kembali normal dan dapat berjalan lancar pungkasnya.
( ls/is/Aba-007 ).