Pemkab Tangerang Canangkan Program Desa Cantik (Cinta Statistik) Di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Teluknaga

SIDIKPOST | Kabupaten Tangerang- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar rapat koordinasi Satu Data dan pencanangan Desa Cantik (Cinta Statistik) di Ruang Rapat Wareng Kabupaten Tangerang, Kamis (04/09/24)

Advertisements

Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, merupakan Desa Cantik di Kabupaten Tangerang Tahun 2024 . Program tersebut merupakan upaya Pemerintah meningkatkan literasi statistik di tingkat desa dan memperkuat peran data sebagai landasan pengambilan kebijakan berbasis bukti.

Rudi Lesmana Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang Menyampaikan, kegiatan Desa Cinta Statistik merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh Badan Pusat Statistik (BPS) untuk meningkatkan kompetensi aparatur desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data statistik.

“Melalui program Desa Cantik, kita ingin setiap desa di Kabupaten Tangerang mampu menghasilkan data yang valid dan akurat, sehingga dapat menjadi dasar dalam perencanaan pembangunan yang lebih tepat sasaran.

acara ini bertujuan untuk memperkuat statistik sektoral secara nasional. Dengan adanya Desa Cantik, diharapkan desa di Indonesia dapat lebih mandiri dalam mengelola data mereka sendiri, sehingga dapat mendukung berbagai program pembangunan seperti penurunan kemiskinan, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga   Pemerintah Desa Tanjung Burung Menggelar Acara (MUSRENBANG) Untuk Rencana Pembangunan Tahun 2022

“Dengan adanya Desa Cantik, desa di Kabupaten Tangerang dapat lebih mandiri dalam mengelola data, serta mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pengambilan kebijakan yang berbasis bukti.

Berharap, Rapat koordinasi dan pencanangan Desa Cantik ini mampu menghasilkan data statistik yang lebih berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan termasuk dalam mendukung program pemerintah pusat.

“Semoga program ini dapat menjadi model yang bisa diadopsi oleh desa-desa lain di Kabupaten Tangerang, sehingga seluruh desa di wilayah ini dapat memiliki data yang berkualitas untuk mendukung pembangunan yang lebih merata dan berkelanjutan”.

Arun S. IP Kepala Desa Tanjung Pasir Mengucapkan ,” Terima Kasih Kepada Rudi Lesmana Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang melalui rapat koordinasi satu dan pencanangan Desa Cantik (Cinta Statistik), Desa Tanjung Pasir Tanjung Pasir Kecamatan Teluknaga Terpilih Sebagai Desa Cantik (Cinta Statistik). sebuah program yang diinisiasi oleh Badan Pusat Statistik (BPS) untuk meningkatkan kompetensi aparatur desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data statistik “.

( Kendy )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *