Kapolres Kukar kerahkan Personilnya Bantu Evakuasi Bencana Longsor

Sidikpost.com-KUKAR – Kepolisian Resor Kutai Kartanegara mengerahkan personilnya untuk membantu evakuasi barang-barang korban bencana tanah longsor di jalan poros Kec. Sangasanga Jl. Kawasan RT.09 Kel. Jawa Kec. Sangasanga Kab. Kukar

Advertisements

“Penanganan sepenuhnya oleh BPBD, kami membantunya dengan mengerahkan personil gabungan bersama dengan anggota BRIMOB dan anggota Koramil ke lokasi bencana,” kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kukar AKBP Anwar Haidar, S.IK, M.SI, Jum’at (30/11) pagi.

Kapolres Kukar mengutarakan bahwa tidak ada korban jiwa pada bencana alam tanah longsor itu, hanya saja benca tersebut mengakibatkan 5 rumah longsor dan 1 rumah rusap parah dalam keadaan miring, akses jalan poros Sanga-Sanga sampai Dondang hingga Muara Jawa kurang lebih 50 meter terputus sehingga menyebabkan 11 bangunan yang terdiri dari 10 kepala keluarga rawan longsor susulan.

Oleh karena itu Polres Kukar mengerahkan personil gabungan bersama Brimob dan koramil untuk membantu warga mengevakuasi barang-barangnya ke tempat yang lebih aman tentunya. Ungkap Anwar.

Sampai saat ini, untuk kerugian atas kejadian bencana tanah longsor ini belum bisa ditentukan. Namun secepatnya kami bersama pihak-pihak lainnya akan mengupayakan, Ujarnya.

Baca Juga   Pererat Silaturahmi, Danramil 03/GP Kunjungi Mitra Jaya Jatipulo

Kepada Wartawan, Kapores mengungkapakan, Malam tadi pihak Polres Kukar juga melakukan upaya tanggap darurat dengan mengalihkan jalur alternatif bagi warga setempat menggunakan jalur di dalam konsesi PT. Indomining.

Polisi juga melakukan pengamanan di lokasi kejadian dan berkordinasi dengan perusahaan untuk membuat pagar seng penutup akses jalan agar warga tidak masuk ke dalam area bencana karena masih dimungkinkan tanah bergerak dan longsor.

Tak hanya itu saja kami juga berkoordinasi dengan pihak PLN dan Telkom untuk melakukan pengaturan arus listrik dan kabel untuk menghidari jatuhnya korban jiwa serta berkoordinasi dengan pihak perusahaan sekitar lokasi musibah untuk melakukan upaya bantuan dalam bentuk tanggap darurat dan lampu penerangan. Pungkas Anwar.( ls/is).