Kapolsek Sangasanga Hadiri Pembukaan MTQ ke-5 Tingkat Kecamatan Sangasanga

SIDIKPOST | KUKAR – Kapolsek Sangasanga, AKP A Baihaki, menghadiri langsung rangkaian pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 tingkat Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), yang dilaksanakan pada Rabu (3/7/2024) sekitar pukul 20.30 WITA. Acara tersebut berlangsung di Lapangan Sepak Bola, Jalan Yos Sudarso, RT 1 Kelurahan Sarijaya, Kecamatan Sangasanga.

Advertisements

MTQ di Kecamatan Sangasanga kali ini mengusung tema “Mewujudkan Generasi Qurani yang Berakhlak dan Cerdas dalam Upaya Mewujudkan Kukar Idaman”.

Acara diawali dengan parade dan yel-yel dari para kafilah masing-masing kelurahan di Sangasanga. Kelurahan Sarijaya mengirimkan 30 kafilah, Kelurahan Sangasanga Muara 31 kafilah, Kelurahan Sangasanga Dalam 32 kafilah, Kelurahan Pendingin 22 kafilah, dan Kelurahan Jawa 16 kafilah.

Setelah parade, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Kutai Kartanegara yang disampaikan oleh Nasrun. Kemudian, pembukaan MTQ Tahun 2024 tingkat Kecamatan Sangasanga secara resmi dilakukan dengan penekanan tombol sirine.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan juga penyerahan piala bergilir dari camat Sangasanga kepada lurah Sarijaya selaku Ketua Umum Panitia MTQ 2024 tingkat Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kukar.

Baca Juga   Wujud Kepedulian Dampak Corona, Polres Kukar Kembali Bagikan Sembako

Kapolsek Sangasanga, AKP A Baihaki, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam membangun generasi yang berakhlak mulia dan cerdas, sesuai dengan nilai-nilai Al-Quran. Beliau juga berharap agar acara ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat positif bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Sangasanga. ( SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *