Pemkot Tangerang Siapkan 25 Venue untuk POPDA XI Banten

SIDIKOPST | KOTA TANGERANG – Dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah melakukan persiapan matang dengan mengkonfirmasi 25 lokasi sebagai venue pertandingan. Acara yang akan berlangsung dalam 40 hari mendatang ini, diharapkan menjadi ajang bergengsi bagi para pelajar di provinsi Banten.

Advertisements

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang, menyampaikan bahwa koordinasi dan monitoring intensif terus dilakukan untuk memastikan semua venue siap digunakan.

“Kami terus melakukan monitoring secara berkala untuk memastikan bahwa semua venue telah memenuhi standar persyaratan yang diharapkan. Sebagian besar venue yang akan kami gunakan ini juga telah teruji karena pernah digunakan dalam PORPROV maupun kejuaraan lainnya,” kata Kaonang.

 

Daftar venue yang akan digunakan sangatlah variatif, mencakup berbagai fasilitas olahraga yang ada di Kota Tangerang. Mulai dari Stadion Banteng Reborn, Lintasan Atletik Stadion Benteng, hingga Kolam Renang Yonif 203, Jatiuwung. Selain itu, beberapa gedung olahraga seperti Tangerang Convention Center (TCC) dan GOR Cipondoh Makmur juga siap mendukung pelaksanaan berbagai cabang olahraga (Cabor).

Baca Juga   Beri Layanan Kesehatan, Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Door To Door

 

Venue-venue ini tersebar di berbagai wilayah di Kota Tangerang, yang tidak hanya mempermudah akses bagi peserta, tetapi juga mendukung pemerataan manfaat ekonomi lokal yang diharapkan bisa tumbuh seiring dengan penyelenggaraan event ini. Di antaranya adalah area-area yang sebelumnya kurang terkenal akan fasilitas olahraganya, seperti GOR Nambo Jaya dan Sport Center Gondrong.

 

Dengan persiapan ini, Pemkot Tangerang berharap POPDA XI Banten tidak hanya akan menjadi ajang kompetisi yang seru dan membanggakan, tetapi juga sebagai momen untuk meningkatkan minat dan bakat olahraga di kalangan pelajar, serta mendorong semangat kompetitif yang sehat di antara generasi muda. Acara ini juga diharapkan menjadi momentum untuk mempromosikan Kota Tangerang sebagai kota yang mendukung dan memajukan sektor olahraga. ( ADV )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *