Hari Buruh di Kota Tangerang Disnaker Gelar Senam dan Bagi-Bagi Bunga Mawar

SIDIKPOST | TANGERANG – Gelaran memperingati Hari Buruh atau May Day, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang mengadakan serangkaian kegiatan yang melibatkan interaksi hangat antara buruh, pekerja, dan pemerintah kota. Acara yang berlangsung pada Rabu (1/5/2024) ini menampilkan kegiatan senam bersama dan aksi simpatik di beberapa titik strategis di kota.

Advertisements

 

Kegiatan ini diawali dengan senam bersama yang diadakan di Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang. Kegiatan ini dihadiri oleh para pemimpin daerah termasuk Pj Wali Kota Tangerang Nurdin, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, dan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, serta perwakilan dari serikat buruh dan pekerja.

 

Selanjutnya, para peserta acara bergerak ke Tugu Adipura dan depan Taman Bambu untuk melaksanakan aksi bagi-bagi bunga mawar. Dalam aksi ini, ratusan buruh turut menyampaikan berbagai tuntutan terkait dengan perbaikan kondisi kerja dan kebijakan pemerintah, sekaligus mengharapkan adanya perubahan melalui dialog yang konstruktif.

 

Supriyanto, perwakilan dari Serikat Pekerja SPSI Kota Tangerang, menyatakan bahwa peringatan May Day kali ini dilaksanakan dengan menolak UU Nomor 6 Tahun 2023 tentang Cipta Kerja, mendesak pembebasan pajak penghasilan untuk buruh, serta menuntut jaminan sosial sepanjang hayat. Ia mengungkapkan, “Sebagian dari kami ikut menyuarakan ke Jakarta, dan sebagian di sini untuk menghadirkan ruang kondusif bersama Pemkot Tangerang.”

Baca Juga   PWI Jaya Peduli Sampaikan Donasi pada 9 Anggota IKWI dan 14 Wartawan Terdampak Banjir

 

Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan antara buruh dan pengusaha di bawah pengayoman pemerintah.

“Diharapkan di momentum May Day ini, tema ‘Kerja bersama mewujudkan buruh yang kompeten’ dapat memotivasi semua pihak untuk meningkatkan kompetensi, sehingga menciptakan SDM yang unggul,” tambah Ujang.

 

Acara juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize, menambah semarak peringatan Hari Buruh di Kota Tangerang yang diharapkan membawa dampak positif bagi semua pihak yang terlibat. ( ADV )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *