Klopp: Tidak Akan Mencoret City dari Persaingan Juara Liga Inggris

SIDIKPOST | Jakarta , Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan bahwa ia tak akan mencoret Manchester City dari persaingan juara Liga Inggris meskipun timnya berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Sheffield United di Bramall Lane. Pernyataan ini menyusul kekalahan 0-1 City dari Aston Villa di Villa Park pada pekan ke-15 Liga Inggris.

Advertisements

“Dalam sejarah sepak bola, mencoret City akan menjadi lelucon terbesar. Itu benar-benar tidak masuk akal,” ujar Klopp melalui pernyataan resmi klubnya, Kamis.

Perubahan hasil pada pekan ke-15 menggeser posisi empat besar papan klasemen sementara, dengan Liverpool naik ke posisi kedua dengan 34 poin, hanya terpaut dua poin dari Arsenal yang memuncaki klasemen. Aston Villa di bawah Unai Emery menempati peringkat ketiga dengan 32 poin.

Sementara itu, City, yang meraih treble winners musim lalu, tergelincir ke peringkat keempat dengan 30 poin setelah hasil minor dalam empat laga terakhir.

Meski Liverpool unggul empat poin dari City, Klopp menegaskan bahwa ia tidak akan mencoret The Citizens dari persaingan juara, mengingat tingginya ketidakpastian di sisa musim.

Baca Juga   Kapolda Banten, Hadiri Senam Bersama Bagimu Guru

“Liga ini sangat kuat. Anda harus beruntung untuk melewati momen-momen sulit, terutama dengan cedera. Jadi saya tidak tahu di mana ini akan berakhir,” ungkap Klopp.

Klopp juga mempertimbangkan kemungkinan adanya lebih banyak tim pesaing juara pada musim ini setelah beberapa tahun terakhir hanya terfokus pada persaingan antara timnya, City, dan Arsenal.

“Mungkin ada banyak tim pesaing juara. Dalam beberapa tahun terakhir, selalu ada dua kemungkinan,” paparnya.

“Saya tidak tertarik dengan hal itu. Selama kami berada di sana, saya baik-baik saja. Tapi semuanya sangat sulit dan intensif, dan dengan semua pertandingan yang akan datang, mari kita fokus dan lihat perkembangannya nanti, mungkin saat kompetisi mendekati akhir pada bulan April,” tambah Klopp.

( SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *