Kapolres Kutai Kartanegara Hadiri Lomba Menembak Kapolda Kaltim Cup 2023

SIDIKPOST | Kukar – pada Sabtu (17/06/2023) Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena hadiri pembukaan lomba menembak bertajuk ‘Kapolda Kaltim Cup 2023’ yang digelar di Lapangan Tembak Dondang Modern, Muara Jawa.

Advertisements

Lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 ini, diikuti oleh 313 peserta atlet dari TNI-Polri dan masyarakat umum. Lomba dibuka langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Imam Sugianto.

Turut juga hadir dalam pembukaan itu, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, perwakilan Gubernur Kaltim, Ketua Perbakin Provinsi Kaltim dan Pusat, serta Pejabat Utama Polda Kaltim.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kaltim, Irjen. Pol. Imam Sugianto dalam sambutannya menyampaikan, lomba menembak yang digelar Polda Kaltim ini merupakan upaya mempromosikan semangat Bhayangkara untuk mengedepankan keahlian dan profesionalisme dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Karena itu, pentingnya kesiapan personel kepolisian dalam menghadapi tugas-tugas yang semakin kompleks di era modern ini.

“Dalam menjalankan tugas, personel kepolisian harus memiliki keterampilan dan keahlian yang baik. Lomba menembak ini adalah salah satu cara untuk melatih kemampuan tembak personel, sehingga mereka dapat berfungsi dengan optimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga   Polres Kukar Gelar Lomba Karya Tulis kreatif

Dalam lomba menembak ini, Kapolda mengatakan, diikuti oleh sejumlah anggota kepolisian dari berbagai satuan di Kalimantan Timur.

“Mereka akan bersaing dalam beberapa kategori menembak, termasuk menembak statis, menembak dinamis, dan menembak jarak jauh. Lomba ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan dan kerja sama antara institusi kepolisian dengan masyarakat serta unsur-unsur terkait,” kata Kapolda, lebih lanjut.

Ia berharap, dalam lomba menembak ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan solidaritas dan semangat korps di antara anggota kepolisian.

Selain itu, lomba ini juga diharapkan dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian dan mengedukasi publik mengenai pentingnya keahlian menembak dalam menjalankan tugas kepolisian. ( SDP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *