Pemkot Tangerang Gelar Ngabesan dan Ngantenan untuk Meriahkan Sidang Isbat Nikah

SIDIKPOST | Kota tangerang, Setelah sukses menggelar sidang isbat nikah terpadu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mempersiapkan acara unik untuk merayakan pasangan yang telah resmi menikah.

Advertisements

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar “Ngabesan” di Area Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada Jumat (24/2/2023).

Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang, Jatmiko menjelaskan bahwa acara Ngabesan dilaksanakan untuk memberikan buku nikah secara simbolis oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, serta memberikan bingkisan kepada 135 pasangan pengantin yang hadir.

Acara ini akan diawali dengan pengarakan pasangan pengantin menggunakan bis Jawara yang akan mengelilingi kota. Kemudian, acara akan dilanjutkan dengan penerimaan pengantin menggunakan prosesi palang pintu, dan pasangan pengantin akan dibawa ke pelaminan yang telah disiapkan.

Di sana, Wali Kota Tangerang akan memberikan ucapan selamat dan memberikan bingkisan sebagai tanda perayaan.

Tidak hanya itu, acara Ngabesan juga dimeriahkan dengan Ngantenan yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang. Acara ini mengajak komunitas motor dan masyarakat untuk bergabung dalam mengarak rombongan Ngabesan mengelilingi Kota Tangerang.

Baca Juga   Normalisasi Situ Gede Kota Tangerang, Arlan : Pengangkatan Tiang Pancang Tanggung Jawab Yang Pasang

Ketua Pelaksana dari Dinas Kominfo, Ridho Fatullah menjelaskan bahwa acara Ngantenan sebagai bentuk dukungan dari pihaknya dan Tangerang TV dalam acara Ngabesan yang digelar oleh DP3AP2KB. Acara ini juga turut memeriahkan acara Ulang Tahun ke-30 Kota Tangerang dengan mengajak komunitas motor memakai kostum unik yang pasti akan sangat menarik perhatian.

Satu pasangan pengantin dari Kecamatan Tangerang yang turut serta dalam acara Ngabesan mengaku bersyukur karena pernikahan mereka tidak hanya sah secara hukum dan negara, namun juga dimeriahkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

“Terima kasih sekali, bersyukur selain kemarin sudah mengesahkan pernikahan kami, hari ini bisa merasakan dirayakan pada acara Ngabesan dan Ngantenan oleh Pemerintah Kota Tangerang,” ucap Sumarno dan Meliyawati.

Acara Ngabesan dan Ngantenan juga menjadi pembukaan Pekan Raya Kota Tangerang yang diresmikan langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah. Acara ini akan digelar selama 5 hari, mulai dari tanggal 24-28 Februari 2023 di Taman Elektrik, Kota Tangerang. (ARDHI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *