“Pemkot Tangerang Luncurkan Armada Sampah Terpilah dan Edukasi Sekolah Adiwiyata

SIDIKPOST | kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup telah meluncurkan “Armada Sampah Terpilah” dengan tujuan untuk memfasilitasi dan mendukung program pemilahan sampah.

Advertisements

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan bahwa dengan memilah sampah, pengolahan dan pemanfaatan sampah akan menjadi lebih mudah, sehingga mendorong terwujudnya lingkungan yang bersih dan asri.

Armada sampah terpilah ini terdiri dari tiga truk yaitu truk sampah organik, sampah anorganik, dan sampah residu. Wali Kota Arief berharap agar masyarakat dapat ikut menjalankan pemilahan sampah dan akan terus didorong untuk melakukannya.

Selain itu, Wali Kota Arief juga mengungkapkan pentingnya edukasi pemilahan sampah sejak usia dini melalui program Sekolah Adiwiyata agar lingkungan yang bersih dan hijau dapat terus tercipta.

Ia juga meminta kepada para guru untuk membimbing murid-murid dalam melaksanakan program-program Sekolah Adiwiyata seperti penanaman pohon, membuat sumur biopori, dan termasuk memilah sampah.

Pemkot Tangerang juga memberikan sejumlah penghargaan kepada Sekolah Adiwiyata di Kota Tangerang, termasuk penghargaan untuk tingkat kota dan provinsi, serta penghargaan untuk Kampung Proklim terbaik.

Baca Juga   Oknum Prajurit Penghalang Ambulance Kini Di Proses Hukum

Selain itu, tiga bank sampah terbaik dan tiga perusahaan swasta yang menjalankan program proper dan taat sepakat di Kota Tangerang juga menerima penghargaan dari Pemkot.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Tihar Sopian menambahkan bahwa Pemkot juga meluncurkan Perwal nomor 111 tentang pembatasan penggunaan kantong plastik, dan melakukan penandatanganan petisi secara bersama untuk menerapkan larangan penggunaan kantong plastik dan penggunaan kantong belanja ramah lingkungan di pusat perbelanjaan. ( Rls / SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *