Kapolres Kukar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ruang Catur Prasetya

KUKAR – Bertempat di Ruang Catur Prasetya Polres Kutai Kartanegara telah dilaksanakan kegiatan “Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H / 2018 M Keluarga Besar Polres Kutai Kartanegara, Rabu (21-11) Sekira pukul 08.00 Wita.

Advertisements

Hadir dalam kegiatan tersebut :
1. Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar, S.IK,. M.Si;
2. Wakapolres Kutai Kartanegara Kompol Wiwit Adisatria, SH, S.IK, MT,
3. Para Kabag, Kasat, Perwira dan bintara Polres Kutai Kartamegara;
5.Wakil Ketua Pengurus Cab. Bhayangkari Polres Ny. Titut Andin dan Anggota Bhayangkari Kukar;
6. Al- Mukkarom Habib Quraisy Assegaf (Dari Samarinda);
7. Habsyi Polres Kukar.

Adapun susunan acara sebagai berikut :

1. Pembukaan Habsyi.

2. Pembacaan ayat Suci Al- Quran oleh Qori Yanti (Qoriah Terbaik Juara I Hari Bhayangkara)

3. Sambutan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar S.IK, M.SI pada kesempatan ini atas nama Kapolres Kutai Kartanegara mengucapkan terimakasih kepada personil Polres Kukar dan Bhayangkari yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara maulid nabi kali ini Serta Mengucapkan terimakasih kepada Mukkarom Habib Quraisy Assegaf yang kiranya dapat mengisi Tausyah dalam giat maulid nabi di Polres Kukar. Semoga tausyah yang disampaikan oleh penceramah dapat mendekatkan kita dan tergolong orang-orang yang senantiasa beriman kepada Allah SWT Serta membawa berkah dan pesan pesan untuk ibadah kita terus meningkat agar Polri khususnya Polres Kukar selalu diberikan kelancaran dalam mengamankan Pilpres 2019 dan pelaksanaan tugas sehari-hari. Semoga dalam memperingati Maulid Nabi 1440 H/ 2018 M kita dapat mengambil hikmah dari suri tauladan Nabi Besar Muhammad SAW.

Baca Juga   Kantongi sabu-sabu Pahrul Raji Di amankan Patroli Muara Wis

4. Tausyiah yang disampaikan oleh Al- Mukkarom Habib Quraisy Assegaf :

– Rasulullah Saw, adalah teladan hidup atau idola utama bagi umat Islam. Pasalnya, dalam diri Rasulullah Saw, terdapat keteladanan nyata yang dapat memancarkan cahaya hidayah. Menerangi kehidupan umat manusia menuju cahaya kebenaran dan kemenangan. Sungguh, pribadi Rasulullah sangat menggagumkan dan penuh pesona. Hal ini disebabkan karena keteladanan indah yang menghiasi hidupnya. Oleh karena itu kita harus mempelajari sejarah panjang kehidupan Rasulullah dan berusaha menemukan mutiara indah yang penuh pesona dari kepribadiannya.

-Mereka mengatakan, Yang dimaksud Nur Muhammad bahwa Rasulullah SAW diciptakan dari cahaya, dan yang pertama kali diciptakan oleh Allah SWT adalah cahaya Muhammad dan bumi seisinya diciptakan karena Rasulullah, kalaulah tidak ada beliau, maka bumi tidak akan pernah ada.

– Banyak yang mengira bahwa orang yang paling tampan adalah Nabi Yusuf AS namun banyak yang belum mengetahui Karena sesungguhnya baginda kita Nabi Muhammad SAW adalah makhluk Allah yang paling tampan secara mutlak. Ketampanan baginda Nabi kita adalah dipenuhi dengan kewibawaan dan keagungan, sehingga mereka tidak pernah mampu untuk menatapkan pandangannya kepada wajah baginda, sehingga tidak ada satupun dari mereka yang terhentak dalam hatinya untuk menggodanya. Jikalau perempuan semasa Zulaikha tak terasa telah mengiris tangannya ketika terpana melihat ketampanan Nabi Yusuf, maka seandainya saja diberi kesempatan untuk menatap baginda pastilah akan memilih untuk mengiris hati mereka.

Baca Juga   KAPOLSEK BATU CEPER TATAP MUKA BERSAMA TOKOH MASYARAKAT H.MUJARI

5. Do’a yang dipimpin oleh Al- Mukkarom Habib Quraisy Assegaf.

6. Penutup.

“Dari Pantauan Awak Media Rangkaian kegiatan selesai pukul 10. 30 WITA situasi dalam keadaan aman dan terkendali.( Ls/is).