Polres Kutai Kartanegara Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M Musholah As-Salam Wicaksana Laghawa

SIDIKPOST | Kukar – Jajaran Polres Kutai Kartanegara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H/Tahun 2022 M di Musholah As-Salam Wicaksana laghawa Dengan tema “Dengan Aktualisasi Keteladaban Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri Yang Presisi”, Kamis (6/10/2022).

Advertisements

Pada kesempatan tersebut, nampak hadir Wakapolres Kutai Kartanegara Kompol Angga Indarta para PJU Polres Kutai Kartanegara, Bhayangkari cabang Polres Kutai Kartanegara dan Personil Polres Kutai Kartanegara.

Wakapolres Kutai Kartanegara mengatakan, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholah As-Salam ini merupakan agenda Tahunan Polres Kutai Kartanegara yang rutin dilaksanakan.

Kompol Angga berharap kepada seluruh Personil Polres Kutai Kartanegara agar sebisa mungkin terus mendekatkan diri kepada para ulama untuk siraman rohani demi menjaga ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

“Semoga dengan diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, disampaikan Ustadz Abdul Fatah Saifuddin bahwa dengan berkumpulnya di Musholah As-Salam Polres Kutai Kartanegara adalah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Baca Juga   Polsek Kembang Janggut Berhasil Amanakan Dua Pengedar narkotika Jenis Sabu

Ia mengatakan, bahwa setiap tahun memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Karena ini bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan bersyukur kepada Allah SWT telah menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai Rahmatan lil ‘Alamin sebagai rahmat bagi semesta alam.

Menurutnya, hidup di dunia yang fana ini tujuan kita adalah ibadah tunduk dan patuh sepenuh hati kepada Allah. Pengertian ibadah sangat luas, meliputi segala amal perbuatan yang titik tolaknya ikhlas kepada Allah, tujuannya keridha’an Allah, garis amalnya saleh.

“Maka sebagai umat Islam, kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak membaca shalawat. Terutama ketika disebut nama Nabi Muhammad. Karena Nabi Saw. sendiri mengatakan, orang yang tidak bershalawat ketika nama Nabi Muhammad disebut adalah termasuk orang yang pelit,” ujarnya.

Bahkan, orang yang selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad akan mendapatkan ganjaran terbaik di sisi Allah. Bahkan satu kali shalawat akan dibalas dengan sepuluh shalawat dari Allah SWT.

“Barangsiapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali. [HR. Muslim],” jelasnya.

Baca Juga   JTR Terima Paket Bantuan Dari Forindra

“Mari kita menjadi orang yang toleran, sifat humanis harus kita aktualisasikan sebagai suri tauladan Nabi Muhammad SAW dan tetap jaga silaturahim dimanapun kita bertugas,” tutupnya.

( SDP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *