HUT Ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara, Kapolda Metro Jaya Ingatkan Petugas “Jangan Cederai Hati Masyarakat”

SIDIKPOST | Jakarta, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol DR Mohammad Fadil Imran mengingatkan seluruh jajaran anggota kepolisian untuk tidak menganggap enteng permasalahan kemacetan lalu lintas di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Advertisements

“Kembali saya ingatkan untuk jangan menganggap biasa tentang isu kemacetan,” kata Irjen Fadil di Jakarta, Minggu (18/9/2022).

Irjen Fadil juga meminta kepada jajarannya untuk bergerak cepat mendeteksi penyebab kemacetan lalu lintas dan mencari solusi.

“Lakukan upaya screening dan analyzing guna mengetahui sumber masalahnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Irjen Fadil mengatakan langkah konkret dalam mengatasi kemacetan harus terus dilakukan antara lain dengan mengedukasi dan menertibkan serta bekerja sama dengan instansi lainnya.

“Upaya itu, tidak terlepas dari koordinasi dengan pemangku kebijakan lainnya,” ucap dia.

Irjen Fadil mengatakan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas adalah cerminan kemajuan sebuah bangsa.

“Lalu lintas merupakan hal yang penting. Mengapa? Saya memandang kemajuan bangsa dapat dilihat dari lalu lintasnya. Mulai dari tingkat kedisiplinan, ketertiban berkendara, kedisiplinan membayar pajak sampai dengan indikator kemajuan ekonomi,” ungkap Irjen Fadil.

Baca Juga   Dukung Program Vaksinasi Covid-19, Kapolsek Loa Kulu Hadiri Vaksinasi PT Alamjaya Bara Pratama

Irjen Fadil juga mengingatkan kepada jajaran polisi lalu lintas untuk menjalankan tugas dengan baik dan tidak melakukan pelanggaran dan hal-hal yang menyakiti hati masyarakat.

Dia juga memberikan instruksi kepada jajaran untuk mengedepankan pencegahan dan edukasi dalam bertugas.

“Saya tidak akan mentolerir segala bentuk pelanggaran yang ada terlebih itu sampai mencederai hati masyarakat, kita perlu selalu mengedepankan pelayanan yang humanis dengan hospitality kepada masyarakat karena yang utama adalah pencegahan dan edukasi agar pelanggaran hukum tidak terjadi lagi,” tuturnya.

(AWY E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *