Idul Fitri 2022 H-3, Anies Sambangi Terminal Kalideres

SIDIKPOST|JAKARTA – H-3 jelang lebaran terminal bus Kalideres sejak pagi dan sore hari dipadati para pemudik menuju lintas Jawa dan Sumatera.

Advertisements

Meningkatnya penumpang mudik terasa terlihat antrian penumpang diterminal Kalideres sejak siang dan sore hari.

Bahkan sebagian penumpang sabar menunggu bus yang akan di tumpangi belum saja datang, hal itu disebabkan jalur Cikampek dilakukan one way, sehingga banyak bus memasuki terminal Kalideres datang terlambat.

Saat menunggu bus akan tiba, penumpang dikejutkan kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies sempat menyapa para penumpang yang akan berada diterminal Kalideres Jakarta Barat.

Dan sebagian penumpang memanfaatkan waktunya untuk foto bareng bersama Gubernur DKI Jakarta.

Kedatangan Anies juga memberikan pesan kepada penumpang untuk bersabar menunggu bus yang akan ditumpanginya, di kutip dari Kepala terminal Kalideres Revi Zulkarnain saat mendampingi Anies.

Anies juga mengapresiasi keberadaan terminal Kalideres, dari sarana dan fasilitas pos pelayanan, pos PMI, pos vaksin booster, pos keamanan dan pos kesehatan yang sudah di siagakan.

Baca Juga   Cegah Penyebaran Virus Corona Terminal Kalideres Gelar Penyemprotan

Menurut Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain, hari ini peningkatana volume penumpang terlihat naik.

Kemarin penumpang berjumlah 2307 orang, dan saat ini diperkirakan berjumlah diatas 3000 an lebih pemudik yang menuju kedaerahnya masing masing.

Hari ini volume penumpang sejak pagi di dominasi lintas Sumatera, namun sore hari lintas menuju Jawa.” ujar Revi saat di temui media di ruang kerjanya.

Revi juga menjelaskan kembali, ” pesan dari pak Gubernur, penumpang harus tetap patuhi protkes, karena Covid masih ada.” kata Revi.

Menyinggung keberadaan armada bus jika lonjakan penumpang melebihi.

Revi menerangkan, Dishub sudah bekerja sama seluruh P.O bus untuk stand bay di pool nya masing masing.

” jadi jika ada lonjakan penumpang melebihi, kami sudah melakukan pemberitahuan kepada PO bus untuk tetap stan bay di poolnya masing masing, karena untuk mencegah dari penumpukan bus di terminal.” tutup Revi. ( SDP)