Sulit nya menjadi Karyawan Di PT Astra, Warga sunter di sekitar Pabrik berdemo

Sulit diterima bekerja sebagai karyawan di PT Astra bagi warga sekitar Pabrik, entah itu karena persaingan, nepotisme, dan diskriminasi yang jelas warga sekitar pabrik otomotif PT Astra sulit diterima kerja.  Akibatnya, warga melakukan demo ke PT Astra yang berada di Sunter Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin, 12/11/2018.

Advertisements

Warga yang demo menuntut untuk dapat diterima bekerja di PT Astra tersebut. Alasannya, selama ini warga di sekitar PT Astra justru susah untuk masuk menjadi karyawan  di perusahaan  tersebut, justru dari dari luar kota yang diterima bekerja.

Baca juga : sang kapten pemimpin perampok asal sumatera tewas kena peluru polres tangsel

Menurut keterangan warga yang ikut demo, bahwa dia sangat kecewa dengan menajemen PT Astra yang tidak mengutamakan warga di sekitar pabrik, justru tenaga dari luar daerah berbondong-bondong diterima menjadi pegawai di PT Astra.

“Sebab anak – anak di sekitar PT Astra kalau pada ikut tes hampir tidak ada yang lulus, padahal kalau masalah pendidikan Jakarta masih unggul dari pada daerah, makanya saya bingung. Kami warga di sekitar PT Astra sangat kesal, karna warga hanya merasakan limbahnya aja, tapi tidak ikut menjadi pekerja di PT tersebut.”

Baca Juga   Tekan angka kejahatan polisi ajak 3 pilar terapkan sistem pencegahan kejahatan

Saya juga gak ngerti, kenapa warga di sekitar pabrik sangat susah untuk menjadi pegawai di PT Astra terdekat. Kita hanya dikasih susu setiap bulan karna kita warga sekitar yang menikmati limbah dari PT Astra yang sangat megah ini,” ujar salah satu warga tak mau sebut nama kepada awak media.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Priuk Kompol Supriyanto mengatakan, bahwa warga saat menyampaikan aspirasinya berjalan dengan damai dan tertib, baik sejak awal demo hingga selesai.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar PT Astra yang menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tertib, karna warga menyampaikan aksi damai dari awal sampai akhir benar-benar damai dan tertib. Sekali lagi saya sebagai Kapolsek Tanjung Priuk mengucapkan terima kasih kepada warga yang bisa menjaga ketertiban sewaktu menyampaikan aspirasinya kepada PT Astra,” pungkasnya. (Lisin/ls).