Penataan Pasar Lama Kota Tangerang Oleh PT Tangerang Nusantara Global

SIDIKPOST| Kota Tangerang, Dalam Rangka HUT ke 29 Kota Tangerang, Pemkota Tangerang bersama PT Tangerang Nusantara Global (TNG) sebagai badan usaha milik daerah menutup sementara kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang beberapa waktu yang lalu.

Advertisements

Hal tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran wabah Covid-19, sekaligus menata ulang kawasan kuliner Pasar Lama, kota Tangerang.

Penutupan sementara merupakan hasil dari diskusi intens yang dilakukan PT TNG dengan dengan para OPD Pemerintah Kota Tangerang dan juga instansi-insansi terkait yang bertujuan agar terdapat ruang untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pada pedagang kaki lima di Kawasan Pasar Lama Kota Tangerang sembari melakukan penataan terhadap Kawasan tersebut.

Direktur PT TNG, Edi Chandra, menilai bahwa penutupan sementara tersebut sudah sesuai dengan instruksi yang diberikan pemerintah Kota Tangerang. Menurutnya, penutupan sementara ini merupakan tindak lanjut atas penetapan Peraturan Walikota Nomor 8 Tahun 2022, tentang penugasan PT TNG untuk penataan dan pengelolaan Jalan Kisamaun, Jalan A. Damyati dan Jalan Kalipasir Indah. Terlebih lagi, penutupan tersebut diharapkan pula dapat menekan penyebaran covid 19.

Baca Juga   Polres Metro Jakbar Ungkap Bandar Ganja Seberat 304 Kg Jaringan Lintas Sumatera-Jawa

“Nantinya, setelah Kawasan Kuliner Pasar Lama Kota Tangerang ditutup, PT TNG akan melakukan percepatan penataan kawasan ini. Menurut Direktur PT TNG, permintaan PKL untuk berdagang di kawasan tersebut cukup tinggi, maka dari itu pihaknya akan melakukan upaya semaksimal mungkin dalam melakukan pembenahan di lokasi itu.” tutur Edi saat di hubungi awak media Senin, (21/2)

Lanjutnya, Demi merealisasikan upaya pembenahan di kawasan Jalan Kisamaun, Jalan A. Damyati, dan Jalan Kalipasir Indah, PT TNG akan membentuk suatu Kelompok Kerja (Pokja) yang fokus untuk mengawal penataan dan pengelolaan jalan tersebut.

“dengan penataan yang akan dilakukan ini, kawasan Pasar Lama sebagai pusat kuliner Kota Tangerang, menjadi pusat kuliner yang aman, bersih, tertib dan nyaman” Ungkapnya.

Ia menambahkan PT TNG membutuhkan dukungan dari semua pihak, terutama dari kalangan PKL dan masyarakat pengunjung.( ADV).