Kapolsek Batu Ceper Dampingi Kapolres metro Tangkot hadir deklarasi Kamtibmas

Dalam rangka menyambut pelaksanaan Pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti, Polres Metro Tangerang bersama Tokoh Ulama, Masyarakat dan Pemuda di Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, menggelar Deklarasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Advertisements

Deklarasi yang di laksanakan di pelataran Polsek Batu Ceper, Kota Tangerang, Jumat (19/10) malam merupakan deklarasi pertama di Kota Tangerang. ”Ini merupakan deklarasi Kamtibmas yang pertama di Kota Tangerang. Dan nantinya akan di laksanakan secara bergantian di seluruh Kecamatan yang ada didaerah ini”. Kata Kapolres Metro Tangerang, Komisaris Besar Harry Kurniawan.


Kegiatan tersebut di gelar, kata Kapolres dengan harapan supaya situansi dan kondisi kota Tangerang dalam menyambut dan melaksanakan Pileg serta Pilpres berjalan aman dan damai. “Kami harap pelaksanaan Pileg dan Pilpres nanti berjalan aman dan damai”. Kata Kapolres.

Jangan sampai, kata Kapolres, masyarakat Kota Tangerang mudah mempercayai berita – berita yang tidak akurat dan sulit dipertanggung jawabkan. Mengingat belakangan berita – berita seperti itu seringkali di hembuskan kepada masyarakat.

Baca Juga   Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan, Lantamal III Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M

”Ya kalau memang ada berita-berita yang tidak sesuai dan mengarah ke pertentangan, silahkan jelaskan kepada mereka, agar mereka atau masyarakat dapat memahami apa yang sesungguhnya”. Kata Kapolres.

Karena, kata Kapolres, Tokoh Ulama, Masyarakat dan Pemuda di Kecamatan Batu Ceper yang merupakan pintu Gerbang Kota Tangerang, atau perbatasan dengan DKI Jakarta ini merupakan garda terdepan untuk terciptanya Kamtibmas yang aman dan damai.

“Disini yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah bapak-bapak. Sehingga apapun yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, bapak-bapak lah yang lebih dulu mengetahui”. Kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan.

Sementara itu, Holil, Tokoh Masyarakat Kecamatan Batu Ceper mengatakan, pihaknya yakin masyarakat kota Tangerang, khususnya Kecamatan Batu Ceper tidak akan mudah dengan adanya berita-berita Hoax. Mengingat keberadaan masyarakat di wilayah tersebut sumber daya masyarakatnya (SDN) sudah mumenuhi.” Masyarakat di sini sudah cerdas-cerdas. Tentunya mereka tidak akan mudah dengan berita-berita Hoax yang sulit di pertanggung jawabkan. (Lisin/Is)