KEAHLIAN MENYELAM WAJIB BAGI PRAJURIT SATLINLAMIL SURABAYA

Jakarta, 17 Oktober 2018 ——- 40 Prajurit Satuan Lintas Militer (Satlinlamil) Surabaya melaksanakan pelatihan selam dasar yang berlangsung di Dislambair Koarmada II, Surabaya, Rabu (17/10). Kegiatan ini merupakan program kerja Staf Operasi Satlinlamil Surabaya triwulan IV tahun 2018.

Advertisements

Latihan selam dasar yang berlangsung sejak 15 hingga 26 Oktober ini bertujuan untuk menunjang operasi matra laut bagi prajurit KRI dan staf Satlinlamil Surabaya.

“Bagi prajurit keahlian menyelam merupakan kemampuan dasar untuk menunjang tugas terutama bagi prajurit KRI dalam melaksanakan operasi laut” ujar Mayor Laut (P) Hadi Subandi, M.Tr (Hanla) Pasops Satlinlamil Surabaya.

Pelatihan ini terbagi dalam materi kelas dan praktek. Mereka menerima materi pengetahuan alat selam, teknik menyelam dan kesehatan penyelaman.

Sebelum melakukan kegiatan, mereka dicek kesehatannya oleh tim kesehatan Koarmada dilanjutkan dengan pemberian materi selam dasar dikelas.

Materi praktek yang diberikan meliputi Fin Swimming, water trapen, tahan nafas, masker cleaning, giant step untuk menguasai ketahanan peserta latihan.

Selain itu peserta latihan menerima pelajaran pengenalan dan penguasaan alat selam seperti masker clearing, snorkel, tabung gas serta perlengkapannya, rompi selam BCD, alat pemberat balast dan fin yang masing-masing alat sebagai alat bantu pada saat penyelaman.

Baca Juga   Lanal Banten Tingkatkan Siaga Bencana Di Pulau Terluar

Para peserta latihan yang sebagian besar adalah prajurit KRI mengikuti latihan tersebut dengan antusias dan semangat, apalagi ditunjang oleh tenaga instruktur yang kompoten dibidangnya.( Lisin)