Musdes Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) Tahun 2021 Di Aula Kantor Desa Kampung Melayu Timur

Advertisements

H Jamaludin.,Kepala Desa Kampung Melayu Timur Didampingi Oleh Sri Ropiati.,Sekdes Kampung Melayu Timur.

Asnawi Muchtar Beserta Rijal Muhtar Pendamping Desa Kecamatan Teluknaga.

Nasrudin Dewa Kasi Kesra, M Cholil Kasi Pemerintahan ,Aceng Jaya Atmaja Ketua BPD Desa Kampung Melayu Timur.

Melaksanakan Musdes Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) Tahun 2021,Bertempat Di Aula Kantor Desa Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.(13/10/20)

Pelaksanaan Acara Musdes Penyusunan RKPDES Tahun 2021 Desa Kampung Melayu Timur ,Dihadiri Oleh H Jamaludin.,Kepala Desa Kampung Melayu Timur Didampingi Oleh Sri Ropiati.,Sekdes Kampung Melayu Timur.

Asnawi Muchtar Beserta Rijal Muhtar Pendamping Desa Kecamatan Teluknaga ,Nasrudin Dewa Kasi Kesra.

M Cholil Kasi Pemerintahan Dan Aceng Jaya Atmaja Ketua BPD Beserta Suganda Indra Wijaya Sekretaris BPD Desa Kampung Melayu Timur.

Turut Hadir Aparatur Desa Kampung Melayu Timur, BPD ,Karang Taruna, LPM Beserta Ketua RT/RW Desa Kampung Melayu Timur.

Sri Ropiati.,Sekdes Kampung Melayu Timur ,Menyampaikan Himbauan Protokol Kesehatan Dan Mengingatkan Kepada Warga Masyarakat Desa Kampung Melayu Timur Agar Menggunakan Masker Dan Mencuci Tangan Dengan Sabun (Hand Sanitizer) Dan Tetap Menjaga Jarak Serta Hindari Berkerumun.

Baca Juga   Satgas Yonif 413 Bremoro Gelar Upacara 17 Agustus di Pelosok Papua

Sebagai Bentuk Upaya Dalam Mendukung Program Program Pemerintah Pusat Dan Daerah.Agar Patuhi Semua Himbauan Yang Telah Diberikan Oleh Pemerintah Untuk Kebaikan Kita Bersama.

Asnawi Muchtar Beserta Rijal Muhtar Pendamping Desa Kecamatan Teluknaga Menyampaikan Bahwa Didalam Pelaksanaan Penyusunan (RKPDES) Harus Selaras Dengan Kebijakan Pemerintah Daerah Dan Pusat Yaitu Pemulihan Ekonomi Masyarakat.

Oleh Karena Itu ,Silahkan Masyarakat Mengusulkan Dari Bawah Dengan Musdus Yang Dimotori Oleh BPD Disetiap Wilayah Dan Usulan Itu Dibawa Ke Desa Untuk Dikaji Kembali ,Mana Sekala Prioritas Yang Akan Dilaksanakan Oleh Desa.
Selain Itu Dikementerian Desa Merupakan Salah Satu Program Unggulan Dan Prioritas Adalah BUMDes, Maka Setiap Desa Wajib Membentuk BUMDES.

Alhamdulillah ,Desa Kampung Melayu Timur Sudah Terbentuk Bumdesnya. Kemudian Setelah Itu Tinggal Kajian Usaha Apa Yang Pantas Dilaksanakan Di Desa Kampung Melayu Timur.

Berdasarkan Potensi Desa Yang Ada , Sehingga Bisa Berupa Bank Sampah, Usaha Simpan Pinjam Serta Pengembangan UMKM Dan Kegiatan Penyertaan Modal Bagi Masyarakat Untuk Berdagang.

H Jamaludin.,Kepala Desa Kampung Melayu Timur ,Mengatakan Kepada Warga Masyarakat Desa Kampung Melayu Timur ,Tentang Himbauan Protokol Kesehatan. Sebagai Bentuk Upaya Dalam Mendukung Program Program Pemerintah Pusat Dan Daerah.

Baca Juga   Peduli Kebersihan Lingkungan Pemerintah Desa Kebon Cau Beserta Warga Gelar Kerja Bakti

Dalam Rangka Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19. Agar Patuhi Semua Himbauan Yang Telah Diberikan Oleh Pemerintah Untuk Kebaikan Kita Bersama.

” Saya Sebagai Kepala Desa Kampung Melayu Timur, Mengucapkan Terima Kasih Atas Kehadiran Aparatur Desa Kampung Melayu Timur Di Acara Musdes Penyusunan RKPDES Tahun 2021, Semua Program Dan Kegiatan Harus Benar-benar Berdasarkan Kebutuhan Dari Masyarakat Dan Aspirasi Dari Bawah, Ucap H Jamaludin.,Kepala Desa Kampung Melayu Timur “.

Kendy