Sosialisasi Pengawasan Pemilu di Kecamatan Gambir

Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Gambir, di Lantai 5 Kantor Sekretariat Panwaslucam Kecamatan Gambir Jl. Tanah Abang I No. 10 Gambir Jakpus. Jumlah jumlah peserta yang hadir sekitar  50 orang sedangkan penanggung jawab Acara  Sukardi, Minggu 9 23/09/2018).

Advertisements

Turut hadir dalam sosialiasi tersebut di antaranya :
1. Ketua Panwascam Sukardi
2. Bawaslu RI Budi
3. Lembaga Survei Indonesia (LSI) Abdul Hakim
4. Ketua PPS se- Kecamatan Gambir
5. Tokoh Masyarakat
6. Pemilih Pemula
7. Satpol PP Kecamatan

Dalam Paparannya  dari Bawaslu Melalui  Budi Mengatakan bahwa :
Massa Kampanye sampai tanggal 13 April 2019 , sehingga perlu dicermati betul betul massa kampanye sehingga Penyelenggaraan Pemilu itu berharap partisipasi masyarakat sangat baik , di pemilu 2014 hanya sekitar 74% , Golput 33% lebih sehingga perlu kita perbaiki bersama
” Pada hari Jumat kemarin sudah di tetapkan No. Urut Pasangan Presiden dan Wakil Presiden
untuk itu  pengoptimalan dalam meningkatkan partisipasi masyarakat , kita telah membuat Gerakan Pengawas Partisipasi Pemilu (GEMPAR PEMILU) dan masih banyak gerakan gerakan yang akan kita buat ” kata Budi .
Menurut nya Pemilih Pemula bukan hanya yang baru berusia 17 Tahun namun terdapat pensiunan TNI dan Polri.

Baca Juga   Binmas Tomang Aiptu Ismail " Fungsi Security/keamanan adalah Pencegah Tindak Kejahatan"

Paparan selanjutnya dari LSI  Melalui Abdul Hakim mengatakan  Saya akan mencoba memaparkan Pemilu dari segi yang lain , mengapa Pemilu begitu penting dimana anggaran hampir 25 Triliun Rupiah” tuturnya.
Dari 196 Negara di seluruh Dunia, 123 Negara diantaranya telah melaksanakan sistem Demokrasi , Inti dari Pemilu adalah Demokrasi (Kompetisi untuk mempunyai kekuasaan namun dibatasi) dan Pada Pilkada 2018 terdapat 3.133 Kasus dan 33,9 % pelanggaran administrasi dan ini pentingnya peran Bawaslu” Pangkas Abdul hakim.

” Dalam Acara Sosialisasi ini Polsek Metro Gambir Menurunkan  2 personil yang di pimpin Aipda Aris Sudarsono Serta sosialisasi ini di pantau juga oleh anggota Intelkam yang turut hadir untuk memonitor kegiatan tersebut” pangkas Aipda Aris Sudarsono.

Menurut  Aipda Aris Sudarsono  pada pukul . 17.30 Wib, kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Gambir SELESAI situasi kondusif.( lisin/ls).