ANTISIPASI KEJAHATAN JALANAN DAN TAWURAN JELANG PEMBUKAAN ASIAN GAMES 2018, KAPOLSEK TANJUNG DUREN MEMIMPIN LANGSUNG APEL DAN PATROLI CIPTA KONDUSIF GABUNGAN

Jakarta Barat—-Tanjung Duren – Untuk mengantisipasi kerawanan menjelang perhelatan Asian Games 2018 dan mencegah timbulnya aksi tindak kejahatan jalanan pada malam hari para pelaku jambret, begal maupun Curanmor, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes HENGKI HARYADI, S.Ik, MH, memerintahkan kepada para personil nya untuk melakukan operasi Cipta kondusif gabungan bersama 3 pilar dan potensi masyarakat lainnya di wilayah Jakarta Barat, Sabtu (17/08/2018).

Advertisements

Menindak lanjuti hal tersebut Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana S.Ik., memimpin langsung pelaksanaan Apel serta Patroli Cipta kondusif gabungan pada Sabtu dinihari yang juga di hadiri oleh Danramil 03/Grogol Palmerah Kapten (Inf) Jefriansen Sipayung SE. dan Dankie Brimob Resimen II Pelopor Iptu Arbi  Guna Bimantara S.Ik. di ikuti oleh 40 Personil dari unit terbuka maupun tertutup personil gabungan.

Setelah pelaksanaan Apel Kapolsek berikut Personil gabungan langsung mobile kewilayahan dengan sasaran langsung ke lokasi yang rawan terjadi nya jambret, begal maupun tawuran dan melaksanakan strong point di pos Pengamanan terpadu 4 pilar.

Baca Juga   Babinsa Koramil 02/ Sawah Besar Monitor Laka Lalin di Gunung Sahari

Patroli Cipta kondusif yang di lakukan ke sejumlah wilayah sepi dan rawan terjadinya aksi tindak kejahatan tersebut, dilakukan dengan mengendarai mobil patroli dan menghidupkan lampu rotator.

Pada saat pelaksanaan patroli juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang/gerombolan orang yang mencurigakan, petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang di gunakan maupun penggeledahan antisipasi Sajam dan Narkoba.

Kegiatan Patroli Cipta kondusif juga menyentuh lokasi obyek vital yang rawan terjadinya tindak kejahatan dan mengantisipasi kejahatan curas, curat, curanmor, serta kontrol super market, ATM maupun SPBU yang buka 24 jam.

Kapolsek mengatakan bahwa patroli cipta kondusif sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang sedang melintas dan beraktifitas pada malam hari.

Kegiatan tersebut akan rutin di laksanakan setiap harinya dalam upaya mencegah kejahatan jalanan, tawuran, teror dan sebagai upaya menciptakan situasi kondusif selama pelaksanaan Asian Games 2018, tutup Kapolsek. ( lisin/ls).