TIM DAYUNG KOLINLAMIL CATAT PRESTASI GEMILANG  FESTIVAL DRAGON BOAT 2018 DI PADANG

JakartaAgustus 2018 ——- Tim Dayung Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) berhasil meraih prestasi gemilang dengan menjuarai nomor 800 meter antar satuan dalam kejuaraan Internasional Dragon Boat Festival 2018 di di Banjir Kanal GOR H Agus Salim, Padang, Sabtu (4/8).

Advertisements

Tim Dayung Kolinlamil sebagai juara berhasil mengalahkan Yonmarhanlan II padang dan Yonif 133 Yudha Sakti Padang.

Tim antar kesatuan yang bertanding dalam nomor 800 meter yaitu Kolinlamil, Yonmarhanlan II, II A, II B, Lantamal IV Tanjung Pinang, Yonif Raider Khusus 136, Polda Sumbar, Yonif 133 Yudha Sakti, Yudha Sakti, Korem 032 Wirabraja, Yonif 133 Yudha Sakti, Polda Riau, dan Lantamal II Padang.

Dalam Kejuaraan Internasional Dayung yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 5 Agustus 2018, kolinlamil menerjunkan para pendayung andalannya dipimpin Kapten Laut (KH) Eko wijinarko, diantaranya Serka Jas Kurniadi slamet, Sertu Mes Joko Sunyoto, Sertu Nav Duan sargiawan, Sertu Mes Frendi Setiawan,  Sertu Kom Azwir Abone, Serda Jas Andi Surya Medari, Serda Jas Rio Akbar, Kopda Nav Agus Hery, Klk Mes Dedik nur, Kls Ttg Yanto Amitai M, Kls Mes Agus Saripudin, Kld Bah Riki Riyawan, Kld Isy Paulinus a.s, Kld Nav Sampayi a, Kld Isyarif Wijayanto, Kld Ttg Ario Prakoso.

Baca Juga   Satgas TMMD ke-104 Tuban Warga Brangkal Shalat Jum'at Bersama

Selain itu para peserta juga datang lintas provinsi, seperti PODSI INHIL, PODSI Kampar, PODSI Kampar B, PODSI DKI Jakarta, Ogan Ilir Sumatera Selatan, Pekanbaru, Indragiri Hulu Riau A, Indragiri Hulu Riau B, dan Laskar Narasinga Inhu. Tim dari Sumbar adalah Solok Selatan, Bukittinggi, Satpol PP Kota Padang, Sijunjung, dan Pessel.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Sumatera Barat menggelar Festival dayung ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Sumatera Barat.

Saat membuka ajang dayung internasional tersebut, Kadispora Kota Padang, Azwin, didampingi Kabid Olahraga, Yuherdi akan mengajak para peserta berkeliling mengunjungi tempat wisata yang ada di Kota Padang.

Sementara dalam event internasional ini, ada Lima negara yang ikut serta yaitu Malaysia, Hongkong, Jepang, Jerman dan Vietnam. Malaysia mengirimkan tiga tim yaitu Penang Paddle Club, The Royal PDRM, dan Cande Jebat Melaka. Jepang menurunkan dua tim yaitu Japan Dragon Boat dan Japan Taiwan Dragon Boat. Hongkong menurunkan satu tim yaitu Hongkong University. Sedangkan Vietnam dan Jerman hanya melakukan eksebisi. Artinya Jerman, Vietnam, dan Indonesia nanti akan bertanding bertiga saja tanpa memperebutkan juara.

Baca Juga   Binmas Kelurahan Tanjung Duren ikuti "Peraga Simulasi Pra Operasi Mantab Brata - 2018"

Sebagai informasi team Atlet Dayung Kolinlamil yang dibentuk tahun 1990 ini telah banyak menorehkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Atlet dayung Kolinlamil dikenal telah banyak menorehkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Pada tahun 2008 team Dayung Kolinlamil berlaga dalam event Asian Beach Games di Bali. Dalam kejuaraan ini, team Indonesia untuk jarak 1000 meter, 500 meter dan 250 meter berhasil menjadi juara dan memperoleh medali emas.

Sedangkan dalam kejuaraan senior di Pekan Baru tahun 2010, dayung Kolinlamil berlaga dalam dayung kayak 4 putri mewakili Tim DKI Jakarta pada kejuaraan dengan jarak 250 meter, berhasil menjadi juara dan memperoleh medali emas, sedangkan untuk jarak 500 meter meraih medali perak. Prestasinya berlanjut pada Sea Games 2011, dengan Indonesia sebagai tuan rumah berhasil merebut tiga medali perak dan satu perunggu.

Dalam Lomba Dayung tingkat internasional Tanjung Pinang Dragon Boat Race tahun 2012, yang digelar di perairan laut Tanjung Pinang, team berhasil menyabet dua medali emas, pada nomor Kayak Single Putri dan Kayak Double Putri.

Baca Juga   Polsek Muara Kaman Amankan Pemakai Narkotika Jenis Shabu.

Prestasi tahun 2017 dari atlet dayung Kolinlamil berhasil mengumpulkan emas dan perak dalam kejuaran yang berbeda, yang pertama menyabet 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu pada perlombaan HUT Kota Bekasi, dan kedua pada 21 Mei 2017 berhasil membawa pulang 2 emas dan 1 perak dalam kejuaran di Bali. (lisin)