Cegah Penggunaan Narkoba, Prajurit dan PNS Lantamal II Padang Test Urine

Jakarta, 17 Juli 2018,– Untuk mencegah beredarnya dan penggunaan barang haram narkoba di kalangan anggotanya, Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., bekerjasama dengan BNN memerintahkan Prajurit dan PNS Lantamal II serta Prajurit Yonmarhanlan II untuk melaksanakan test urine mendadak usai melaksanakan Upacara 17 an di Mako Lantamal II, Selasa (17/7).

Advertisements

Pengambilan sample urine dilaksanakan di Mako Lantamal II yang dilaksanakan oleh BNN yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan Narkoba S. Boy dan disaksikan langsung oleh Wadan Lantamal II Kolonel (Mar) Lasmono, Asintel Danlantamal II Letkol Laut (P) Taufik Suryo Saptono, Danpomal Lantamal II, Dantim Intel Lantamal II, dan Kadiskes Lantamal II.

Menurut Komandan Lantamal II Laksma TNI Agus Sulaeman, M.Sc., pelaksanaan kegiatan pengambilan test urine terhadap Prajurit Lantamal II merupakan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan Lantamal II.

“Kami siap bersinergi bersama BNN dalam memerangi narkoba, dengan harapan dapat melindungi generasi bangsa dari ancaman narkoba, mengingat kejahatan narkoba merupakan musuh negara,” ujarnya.

Baca Juga   PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE 73 TAHUN 2018 DI WILAYAH KECAMATAN KENOHAN

Menurutnya, apabila ada anggota yang terindikasi menggunakan narkoba, kita akan cek kembali sejauh mana anggota tersebut mengkonsumsi narkoba. Kalau terbukti, akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku bagi Prajurit TNI.

Dari hasil akhir pemerikasaan urine tidak diperoleh adanya Prajurit maupun PNS Lantamal II yang terindikasi menggunakan narkoba. Dari hasil negatif test urine tersebut diharapkan Lantamal II bebas dari narkoba. ( lisin)