Bentuk SDM Kreatif, Inovatif, Adaftif Jadi Tema Festival Pencak Silat Korem 083/Baladhika Jaya

SIDIKPOST| Komando Resor Militer (Korem) 083/Baladhika Jaya menyelenggarakan festival pencak silat yang diikuti oleh 9 perwakilan terbaik dari Kodim yang berada di wilayah Korem 083/Bdj.

Advertisements

Kegiatan festival Pencak Silat ini dalam rangka komsos kreatif Semester I Tahun 2020. Kegiatan yang melibatkan sekitar 150 pesilat tersebut,

Bertajuk “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaktif.” Bertempat di Aula Skodam V/brawijaya,

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti dalam sambutan pembukaan festival menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh peserta yang mengikuti festival.


Baca Juga


https://sidikpost.com/2020/06/27/pangdam-v-brawijaya-pimpin-prosesi-sertijab-danrem-083-baladhika-jaya/

https://sidikpost.com/2020/05/22/dari-malang-persembahkan-kampung-tangguh-untuk-indonesia/


” Kegiatan festival Pencak Silat seperti ini disamping dapat membentuk karakter generasi muda yang sportif

juga dapat dijadikan sarana untuk menjalin komunikasi kreatif yang sehat dan harmonis melalui pentas seni beladiri kebanggaan bangsa Indonesia yaitu Pencak Silat,” Kata Kol Irwan.

Lanjutnya, dirinya berharap dengan kegiatan seperti ini dapat menggairahkan semangat generasi muda untuk ikut melestarikan budaya asli bangsa Indonesia

Dan diharapkan dari festival ini dapat diperoleh bibit-bibit muda yang kelak akan menjadi atlit-atlit Pencak Silat yang akan membawa nama baik daerah di kancah seni bela diri Pencak Silat Nasional bahkan Internasional ” Kata Alumni Akmil 93 tersebut.

Baca Juga   Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Kukar Gelar Penyekatan PPKM Level-4

Festival kali ini dilaksanakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan sesui himbauan pemerintah dengan tetap melaksanakan psysical distancing

Mencuci tangan, pengecekan suhu badan dengan thermo gun dan melaksanakan cuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki aula tempat dilaksanakannya festival pencak silat.


(Authentifikasi: Penrem 083/Bdj)