20 April 2021

Sidik Post

| Link Berita Bagus

SIDIKPOST| Danrem 083/Baladhika Jaya secara resmi diduduki oleh Kolonel Inf Erwan Subekti, Penempatan jabatan itu ditandai dengan adanya prosesi  serah terima   jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Aula Hening, Makodam V/Brawijaya hari ini, Sabtu (27/06/2020).

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, mengatakan jika regenerasi kepemimpinan merupakan suatu proses dalam rangka menjaga kualitas kinerja dan produktivitas organisasi.
“Dalam konteks tersebut, pergantian pejabat merupakan bagian dari mekanisme pembinaan personel dalam rangka mewujudkan TNI-AD yang profesional, modern dan adaptif,” kata Pangdam melalui amanat  sertijab  yang dibacakannya.
Mekanisme itu, kata mantan Kasdam V/Brawijaya ini, dirancang sedemikian rupa agar dapat berjalan secara objektif dan selaras dengan kebijakan reformasi birokrasi TNI-AD, yaitu membentuk organisasi yang efektif, transparan dan akuntabel.
“Dengan kehadiran para pejabat baru ini, saya menaruh harapan besar agar kehadiran mereka diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja di Satuan, serta membawa nuansa perubahan yang positif,” jelas Pangdam.

Kapenrem 083/Bdj Mayor Inf Prasetya HK ketika dihubungi media via selulernya menyampaikan “Ya benar hari ini dilaksanakan Sertijab Danrem 083/Bdj dari Kol Inf Zainuddin kepada Kol Inf Erwan Subekti yang sebelumnya menjabat Danrindam VI/Mulawarman, sedangkan Kol Zainuddin akan melaksanakan tugas sebagai Paban IV/Non Proglatsi Slatad. Rencana besok pagi, Minggu 28 Juni 2020 akan dilaksanakan Acara tradisi Satuan warga baru Baladhika Jaya sekaligus Tradisi pelepasan Kol Inf Zainuddin, prosesi serah terima jabatan sendiri tetap pempedomani Protokol Kesehatan Covid-19, ujar Kapenrem.

Selain kursi kepemimpinan Danrem 083/BDJ, beberapa kursi lainnya juga ditempati oleh pejabat baru, termasuk di antaranya Danrem 081, Danrem 082, Danrindam V/Brw serta beberapa pejabat teras Kodam dan Kabalakdam V/Brw. ( *).

%d blogger menyukai ini: