Berbagi Dibulan Ramadhan, Koarmada I Gelar Donor Darah

Jakarta, 4 April 2018,– Dalam rangka berbagi dibulan ramadhan, Komando Armada (Koarmada) I menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung Nanggala, Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Rabu (6/6). Kegiatan donor darah tersebut diikuti personel Koarmada I yang terdiri dari prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Mako Koarmada I serta Ibu-ibu Daerah Jalasenastri Armada I.

Advertisements

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan bertepatan pada bulan ramadhan ini tidak menyurutkan personel Koarmada I untuk melaksanakan donor darah. Hal ini terlhat dari jumlah pendonor yang tetap antusias untuk menyumbangkan darahnya seperti kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada bulan-bulan sebelumnya.

Menurut Kadiskesarmada I Kolonel Laut (K) Dr. Gigih Imanta Jayantri, Sp.Pd., kegiatan donor darah yang terselenggara berkat kerja sama Dinas Kesehatan Koarmada I dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta ini untuk memenuhi kebutuhan stok/persediaan darah PMI yang mulai berkurang pada bulan ramadhan ini. Adapun tema dalam kegiatan ini adalah “Donor Darah Ramadhan Semoga Berkah”.

Dalam kesempatan tersebut, Kadiskesarmada I Kolonel Laut (K) Dr. Gigih Imanta Jayantri, Sp.Pd., mengatakan bahwa pelaksanaan donor darah yang diikuti sebanyak 113 prajurit dan PNS Koarmada I serta Ibu-ibu Daerah Jalasenastri Armada I sebagai salah satu bentuk kepedulian Koarmada I dalam bidang sosial dan kemanusiaan dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, khususnya warga DKI Jakarta dan sekitarnya. ( lsn).