Pembinaan Fisik Rutin Dilaksanakan Untuk Menunjang Tugas

SIDIKPOST| Pati- Pembinaan fisik terus digalakkan untuk anggota Kodim 0718/Pati beserta ASNnya, seperti yang kali ini dilaksanakan di lapangan Kompi Senapan C Yonif 410/Alugoro Pati. Kamis, 07/11/2019.

Advertisements

Dalam arahan pada saat apel pagi, Pasi Ops Kodim 0718 Pati Lettu Kav Budi Karyadi, SE menyampaikan bahwa kegiatan rutin pembinaan fisik yang telah terjadwal merupakan upaya dari satuan untuk memberikan pembinaan kepada Prajurit serta ASN guna menunjang tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab masing-masing. Selain itu faktor keamanan sangat diutamakan sehingga sebelum pelaksanaan kegiatan masing masing personel harus memeriksakan tensi oleh petugas kesehatan lapangan dari DKT Pati.

“Laksanakan kegiatan pembinaan fisik ini dengan gembira karena ini merupakan kewajiban kita menjaga kesehatan untuk menunjang tugas kita, khusus untuk yang akan diusulkan kenaikan pangkat / UKP periode 01-04-2020 nanti kegiatan binsik saya pimpin langsung dengan Bati Ops,” Ucap Budi.

Sebagai prioritas pada pembinaan kali ini adalah untuk meningkatkan kemampuan fisik Prajurit yang akan UKP pada periode 01-04-2020 serta para prajurit yang Over weight agar kembali memperoleh postur yang ideal.
Dengan menempuh sejauh 3.200 M ditambah dengan gerakan tambahan push up, sit up dan gerakan lunges sebagai penguatan.

Baca Juga   Bakti Operasi Katarak Untuk Warga Kurang Mampu

Kegiatan aerobik diakhiri dengan gerakan pelemasan yang dipimpin oleh Bati Ops Kodim yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0718 Pati. (m@s/snpt)