TINGKATKAN PROFESIONALISME, PRAJURIT KOLINLAMIL LATIHAN MENEMBAK

SIDIKPOST| Jakarta, 20 Agustus 2019 ———– Untuk meningkatkan kemahiran prajurit, jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang dan pistol di Lapangan Lapangan Tembak Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (20/8).
Latihan menembak ini merupakan bagian dari program kerja Denmako Kolinlamil dalam rangka Latihan Operasi Matra Laut (Latopsmatla) Triwulan III 2019.

Advertisements

Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. memerintahkan kepada jajarannya agar selalu memelihara dan mengasah kemampuan menembak, karena merupakan kemampuan yang mutlak dimiliki setiap prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), termasuk Kolinlamil di dalamnya. Senada dengan hal tersebut, Komandan Detasemen Markas Kolinlamil Kolonel Laut (P) Dhian Purnomo Sidhi mengatakan kegiatan latihan ini diikuti oleh 25 perwira serta 50 bintara dan tamtama. Para perwira melaksanakan latihan menembak pistol jenis Sig Sauer, sedangkan bintara dan tamtama menggunakan senapan laras panjang jenis SS1. Lebih lanjut Dandenma menjelaskan, bahwa sebelum menembak penilaian, peserta latihan diberi kesempatan melaksanakan percobaan dengan lima peluru untuk mengoreksi perkenaan.
Selanjutnya, masing-masing peserta diberikan dua puluh butir peluru untuk menembak penilaian jenis pistol.

Baca Juga   Jabatan Kadiskomlek Kolinlamil Berganti

Sedangkan penilaian menembak laras panjang dilaksanakan dalam tiga posisi/sikap, yaitu tiarap, duduk dan berdiri, dengan peluru masing-masing sikap sepuluh butir.
“Latihan ini terprogram, dilaksanakan secara periodik untuk meningkatkan kemahiran dan mengasah kemampuan teknik menembak,” ujar mantan Komandan Lanal Nias ini.

Latihan ini jaga untuk menyeleksi dan menjaring prajurit baru yang berpotensi. Hasil latihan selalu direkord sehingga yang memiliki nilai terbaik nantinya akan memperkuat Kolinlamil Shooting Team. (Dispen Kolinlamil/ Red).