POSAL KENDAWANGAN LANTAMAL XII PONTIANAK BERSAMA WARGA BANTU PROSES EVAKUASI LANJUTAN KLM CAHAYA MUDA

Jakarta, 11 Mei 2018,- Komandan Pos TNI AL (Dan Posal) Kendawangan Lantamal XII Pontianak Letda Laut (P) Heri Widagdo beserta personel Posal dibantu dengan masyarakat sekitar melaksanakan proses evakuasi lanjutan yaitu proses pengurasan dan evakuasi karet mentah KLM Cahaya Muda. Evakuasi dilaksanakan bersama-sama warga Pulau Cempedak terhadap KLM Cahaya Muda yang mengalami kebocoran di perairan sebelah utara Pulau cempedak Kab.Ketapang.

Advertisements

Kali ini Pos TNI AL Kendawangan melaksanakan monitoring terhadalp
KLM Cahaya Muda yang sedang dalam proses perbaikan dan pengurasan air yang memasuki palka kapal, dengan melakukan penambalan pada lambung kiri kapal yang bocor akibat menabrak batu karang saat melintas di perairan Pulau Cempedak kendawangan pada minggu lalu.

Perbaikan tersebut memakan waktu 3-4 hari yang dimulai pada Senin 7 Mei 2018. Saat ini sudah membuahkan hasil dan air yang masuk kedalam palka kapal sudah dapat di kuras dan badan kapal sudah terangkat ke permukaan air serta bisa di tarik ke lokasi yang lebih aman. Proses selanjutnya menunggu bantuan kapal dari Pontianak untuk proses pemindahan barang angkutan karet mentah sebanyak 80.000 Kg. Posisi KLM Cahaya Muda saat ini berada
dilokasi yang lebih aman yaitu dekat Selat Bilik 1 Km dari arah timur lokasi semula. Proses pemindahan kapal tersebut dilaksanakan oleh prajurit Posal Kendawangan Lantamal XII Pontianak dibantu warga nelayan Pulau Cempedak.

Baca Juga   PRAJURIT SATLINLAMIL SURABAYA LATIHAN  SEMAPHORE

Kegiatan selanjutnya adalah pemindahan muatan ke kapal bantuan yang akan di datangkan dari kota Pontianak, Sementara itu, kondisi ABK terpantau dalam keadaan baik dan sehat.