Kemampuan BDM Babinsa dilatihkan pada Giat Minggu Militer

SIDIKPOST| Kodim 0505/JT – Minggu militer Minggu ke 4 (empat) anggota Koramil jajaran Kodim 0505/JT melaksanakan latihan Bela Diri Militer (BDM) di lapangan upacara , Kamis (28/03/2019).

Advertisements

Kasdim 0505/JT Mayor Kav Luki Dibyanto pimpin langsung kegiatan latihan BDM, pada Apel kesiapan Kasdim menjelaskan, dalam berlatih beladiri secara teratur sama manfaatnya dengan berolahraga secara teratur. Juga akan meningkatkan kebugaran.

Tujuan BDM Yongmoodo merupakan olah raga beladiri perkelahian jarak dekat. Dalam BDM ini prajurit diajarkan bagaimana saat bertarung dengan musuh dalam jarak dekat. Ada teknik-teknik gerakan tertentu, yang mampu melumpuhkan lawan dengan cepat.

“Diharapkan seorang Babinsa dapat menguasai Bela Diri Militer, maka perlu diadakan latihan rutin secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan, agar setiap Babinsa secara perorangan lebih percaya diri dan mempunyai kemampuan dalam rangka menghadapi kemungkinan yang akan terjadi dalam menjalankan tugas sehari-hari diwilayah binaan Teritorial nya” tegas Kasdim. @pendim jt